Guna Memperlancar Distribusi, Jembatan Jublek Desa Girimulyo Dibangun

Iklan Semua Halaman

.

Guna Memperlancar Distribusi, Jembatan Jublek Desa Girimulyo Dibangun

Sku Metropolitan
Rabu, 23 Agustus 2017

NGAWI, METRO
Jembatan Jublek Kali Andong yang berada di Dusun Manyul, Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, sepanjang 8 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 4,5 meter yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp. 240.000.000,-

Menurut Kepala Dusun Manyul, Suparlan yang didampingi Ketua RT 07, Jumani mengatakan, “Jembatan ini menghubungkan antara Dusun Manyul ke Dukuh Karanganyar RT 08 RW 02, Dusun Manyul yang berupa lahan pertanian warga masyarakat. Di Dusun Manyul ini ada sekitar 5 RT dan itu merupakan akses penting sebagai jalan ekonomi. Perlu diketahui bahwa latar belakang pendidikan masyarakat di sini rata-rata setingkat SMP, Mas.”jelas Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Pembangunan Desa Girimulyo.

Kepala Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Agus Prasetyo membenarkan bahwa di seberang jembatan tersebut merupakan lahan pertanian dan dihuni sekitar 812 jiwa dari 230 Kepala Keluarga. Dan wilayah itu mempunyai potensi untuk pertanian padi, sayur-sayuran, ketela, jagung dan palawija, karena selama ini hasil dari pertanian dan hasil bumi sudah didistribusikan ke pasar-pasar tradisional yang ada di sekitar Kecamatan Jogorogo, Kecamatan Ngrambe, Kecamatan Kendal dan Kecamatan Paron, terangnya saat ditemui di lokasi pembangunan Jembatan Jublek, (3/8).


Harapan ke depan, “Khususnya pada Pemerintah Daerah ataupun dari Pemerintah Propinsi untuk dapat memberikan bantuan ternak kambing dan sapi, karena sangat cocok untuk lingkungan di Desa Girimulyo, guna meringankan, meningkatkan dan memperlancar perekonomian masyarakat di Desa Girimulyo.”harapnya. (Zainal)