Jaipong Idam Jaya Group Tampil Rayakan HUT RI dan Syukuran Bangunan Desa Cibogo

Iklan Semua Halaman

.

Jaipong Idam Jaya Group Tampil Rayakan HUT RI dan Syukuran Bangunan Desa Cibogo

Sku Metropolitan
Kamis, 31 Agustus 2017

Subang, METRO
Perayaan Ha ri Ulang Tahun (HUT) Kemerdeka an Republik Indonesia (RI) ke-72 sekaligus rayakan syukuran Bangunan Desa Cibogo yang beru berdiri 3 tahun jalan. Perayaan itu diwarnai panggung hiburan kesenian Jaipong Idam Jaya Group, dan berbagai kegiatan lomba yang seru dan menyenang kan di tambah mengundang kece riaan anak-anak.

Masyarakat pun begitu antusias ingin memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72. sekaligus rayakan berdirinya bangunan desa Cibogo yang baru berjalan 3 tahun ini, sarana untuk pelayanan yang cukup strategis.

Beragam permainan yang kerap diperlombakan pada perayaan HUT RI ke 72 sekaligus perayaan Desa itu merupakan momen cukup bermakna kuat untuk menggali kesadaran semangat bergotong royong dan rasa patriotisme serta nasionalisme terhadap bumi pertiwi tercinta.

Menurut Kepala Desa Cibogo, Moch Soleh Supardi, acara hiburan rakyat, Sabtu tanggal 19 Agustus ini, bertepatan dengan peresmian berdirinya bangunan kantor desa Cibogo yang telah 3 tahun jalan, sekaligus  sebagai rangkaian acara memeriahkan HUT RI ke-72, dengan tak mengurangi rasa syukur kepada Illahi dan jasa para pahlawan pejuang kemer dekaan. "Maaf kata berdirinya bangunan Desa Cibogo ini juga berkat perjuangan dan kerjasama gotong ro yong warga desa cibogo," kata Kades Moch Soleh, kepada Wartawan saat di kantor Desa Cibogo.

Kades Moch Soleh, mengatakan selain buka panggung hiburan rakyat dengan menampilkan musik tradisional jaipongan Idam Jaya Group yang di gelar di halaman kantor desa Cibogo. Berbagai kegiatan sangat kompleks dilakukan di masing-masing Dusun lingkungan Rukun Warga (RW) sekitar. Berbagai kegiatan diantaranya yakni; lomba panjat pinang, tarik tambang, balap karung dan untuk  anak-anak makan kerupuk, masukin jarum ke lubang botol serta terakhir turnamen volly ball. "Hadiahnya untuk para pemenang lomba termasuk turnamen volly ball, sangat sederhana cukup menyenangkan dan mengesankan." ujar Kades.

Lanjut Kades Moch Soleh, intinya dengan berbagai kegiatan lomba-lomba ini,  diharapkan kaum muda dapat mengenang serta menghargai jasa para pejuang yang telah menghadiahi kita, Negara Indonesia dengan kemerdekaan seutuhnya. (DS/ABH)