KADES KAWUNG LUWUK BENAHI INFRASTRUKTUR

Iklan Semua Halaman

.

KADES KAWUNG LUWUK BENAHI INFRASTRUKTUR

Sku Metropolitan
Senin, 28 Agustus 2017


SUBANG, METRO
Upaya untuk meningkatkan kualitas pembangunan desa tentunya di tunjang dengan proaktiFnya kepala desa itu sendiri  serta dukungan dari semua pihak, yakni para tokoh masyarakat, aparat desa dan warga. Hal ini dapat menghasilkan pembangunan desa dengan maksimal.

Kepala Desa Kawung Luwuk, kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Subang- Jawa barat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak guna mempercepat pembangunan desa yang lagi membenahi infrastruktur.

Kepala desa kawungluwuk H.Tatang saat di temui Media METROdikediamannya memaparkan bahwa dana desa tahap pertama dialokasikan  ke 7 titik pembangunan termasuk pengaspalan jalan dan penataan wisata alam pamoyanan. Pembangunan tersebut meliputi pengecoran dan hotmix jalan lingkungan. Pemangunan tersebut diharapkan dapat dirasakan masyarakat sebagai pengguna jalan. Dengan infrastruktur jalan yang memadai dapat memperlancar transportasi dan diharapkan dapat menunjang ekomani masyarakat.

Selain pembanguna jalan Dana Desa juga digunakan untuk membangun MCK (Mandi Cuci Kaktus), Ruang Tiket serta ruang sekretariat Pamoyanan. Delain itu, juga dibangun gapura di pintu gerbang wisata tersebut serta pembangnan Tempat pembuangan Sampah. Hal itu dilakukan agar Desa Kadung Luwuk terhihat rapih. Demikian disampaikan Kades Kawung Luwuk, H. Tatang.

Di tempat terpisah diungkapkan ketua LPM desa Kawungluwuk Musa Rojidin didampingi sekretaris LPM Asep Tatang memaparkan bahwa dana desa tahap pertama pihaknya mengalokasikancke Hotmik jalan lingkungan lokasi rt 04 rw 03 sepanjang 140 meter lebar 2 meter' selanjutnya pembangunan rehab bale rw 03 dan pembangunan rabat beton rt 14 rw 05 sepanjang 100 meter dan pengaspalan jalan lingkungan lokasi kampung nangkod  rt 06 rw 02 di tambah pengaspalan jalan pamoyanan  sepanjang 225 meter lebar 2 1/2 meter dan penataan wisata alam Pamoyanan.

Selanjutnya dana desa tahap II itu akan di alokasikan PJU  (penerangan jalan umum) pamoyanan lokasi kampung sudi. Selanjutnya pembangunan  tembok penahan tanah TPT lokasi di kampung cinapel sepanjang 150 meter dan pembangunan lining lokasi di blok hurip kampung sindang hela panjang 75 meter di tambah pembangunan lining lokasi blok kadu panjang 10 meter tinggi 3 meter setengah' sementara pembangunan rabat beton lokaai kapung sukamulya rt 05 rt 06 rw 02 panjang 250 meter selanjutnya pembangunan rabat beton lokasi di rt 07 rw 02 panjang 97 meter dan rehab bale RW lokasi di kampung Sidi RW 01. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemarintah yang telah mengucurkan bantuan tersebut sehingga warga Kawung Luwuk dapat merasakan manfaatnya, tuturnya. (ABH Jts).