Kampung Banjar Dewa Realisasikan Program GSMK

Iklan Semua Halaman

.

Kampung Banjar Dewa Realisasikan Program GSMK

Sku Metropolitan
Selasa, 01 Agustus 2017
TULANG BAWANG, METRO
Pemerintah Kabupaten Tulang bawang Telah Lima Kali Menjalankan Program Unggulan Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) Sejak di Mulai Pertama kali di Tahun 2013 yang Lalu. Program GSMK yang Merupakan bagian dari Upaya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Untuk Mendorong Percepatan Dan Pemerataan Pembangunan Kampung Di Wilayah Kabupaten Tulangbawang. Program Unggulan GSMK TA 2017 Pemerintah Telah Mengucurkan Dana GSMK Tahap Pertama Beberapa waktu yang lalu Keseluruh Kampung Agar dapat Di Pergunakan untuk Kegiatan kegiatan Pembangunan.

Kampung banjar dewa kecamatan banjar agung kabupaten tulang bawang telah Menerima Aliran Dana GSMK TA 2017 Tahap Pertama dan Mulai Merealisasikan Kegiatan Pembangun yang Menyangkut Dana Tersebut Melalui Kelompok Masyarakat (Pokmas) Setempat.

Parlan Plh Kepala Kampung yang di dampingi Rodimin Ketua Pokmas Kampung Banjar Dewa Saat Di Temui Awak Media kami di Ruang Kerjanya pada hari Jumat,28/07/2017.

Parlan Mengatakan,"Program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK)  Tahun Anggaran 2017 Kampung Kami Akan Menerima Total Aliran Dana Rp.225.000.000 yang akan di Pergunakan untuk Kegiatan Pembangunan Infrastruktur Jalan Berupa Onderlagh dan Satu (1) Unit Gorong Gorong yang terletak di RK 3 dan RK 4 Kampung Setempat,"Ungkapnya.

Dijelaskan Rodimin "Kegiatan Tersebut Meliputi Pembangunan Jalan Onderlagh dengan Volume Ukuran Panjang 800 M dan Lebar 3 M Beserta 1Unit Gorong Gorong. Selanjutnya Ada Penambahan Volume Panjang 200M X Lebar 3M yang Merupakan Swadaya Masyarakat Kampung Setempat,Jadi Total Keseluruhan Jalan yang kita Onderlagh Sepanjang 1000 M,"Jelasnya.

"pada pencairan Tahap Pertama ini Telah Kami Realisasikan dengan Belanja Bahan Material Berupa Batu Belah yang Telah di Tumpuk dibeberapa Titik Sepanjang Jalan yang akan di Onderlagh dan Pengerjaan Selanjutnya Akan Menunggu Pencairan Dana Tahap Kedua,"Pungkasnya.

Salah Satu Tokoh Masyarakat yang di Wawancarai Wartawan Kami Made Wardane, SE Mengatakan "Saya Sangat Berterima Kasih Kepada Pemerintah Pusat,Daerah Bahkan Terlebih Pemerintahan Kampung Banjar Dewa karena dengan Adanya Program GSMK yang  Terealisasi dengan baik Sehingga Kampung Kami Ada Perubahan Terutama bidang Infrastruktur,"Ucapnya. "Saya Berharap Agar Program GSMK di Tahun tahun Mendatang dapat di Tingkatkan Lagi Sehingga Mendapatkan Hasil yang Sangat Maksimal dan berguna bagi Masyarakat Banyak,"Harapnya.(Fendi)