KECAMATAN CIBOGO GELAR UPACARA HUT RI KE 72

Iklan Semua Halaman

.

KECAMATAN CIBOGO GELAR UPACARA HUT RI KE 72

Sku Metropolitan
Senin, 28 Agustus 2017

SUBANG, METRO
Upacara puncak peringatan ke72 kemerdekaan republik indonesia tahun 2017 di gelar pada kamis 17/8 di lapangan bola kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kegiatan tersebut di hadiri muspika kecamatan serta tamu undangan para kepala desa dan para veteran anggota DPRD kabupaten Subang dan para SKPD  serta siswa siswi SD SMP SMK tokoh masyarakat tokoh pemuda. Semua yang hadir dalam acara tersebut antusias mengikuti jalannya kegiatan.

Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih SE. Melalui Camat Cibogo HAZIZULHAKIM S.Sos. MSi.dalam sambutanya mengatakan' pihaknya mengaspresiasi bahwa dalam kegitan tersebut adalah kegiatan yang sangat bersejarah. Pada kesempatan tersebut atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Subang mengajak kepada semua unsur dan semua pihak untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa, para pejuang kita yang mempertaruhkan dengan ikhlas tenaga,  pikiran, dan harta bahkan nyawa untuk kemerdekaan Republik Indonesia.  “Mudah- mudahan arwah para pahlawan kita senantiasa di ampuni segala kesalahan dan kehilapannya serta di tempatkan di sisi Alloh SWT.


Momentum peringatan Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia adalah sejatinya merupakan perwujudan rasa syukur atas anugrah kemerdekaan sekaligus kesempatan bagi kita untuk mengevaluasi program dan kegiatan pembangunan dalam meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Karena pada hakekatnya kemerdekaan itu adalah kebebasan dalam melakukan karya nyata untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat sebagai mana di amanatkan dalam pembukaan undang- undang dasar 1945. Selanjutnya untuk mengisi dan melanjutkan cita- cita perjuangan bangsa dalam menghadapi segala tantangan yang semakin berat ini kuncinya adalah " KERJA BERSAMA" untuk mewujudkan pembangunan di kabupaten Subang kedepan lebih baik. Kerja terbaik untuk membangun negara (kabupaten Subang) adalah pilihan sadar mengenai pentingnya memberikan karya terbaik kepada bangsa dan negara, ungkapnya.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Subang Lina Marlina SE.dari praksi golkar usai kegitan mengatakan mengaspresiasi kegiatan upacara peringatan HUT RI yang ke  72 tersebut. “Semoga kedepannya itu lebih di tingkatkan lagi dan kemerdekaan ini mari kita isi dengan kegiatan yang positif melalui karya nyata dalam hal mewujudkan ide ide yang sifat nya pisitif.
Lina Marlina juga mengatakan rasa bangga melihat pasukan pengibar bendera (paskibraka) yang berasal dari siswa- siswi (taruna- taruni) SMKN Cibogo. “ini adalah adalah prestasi yang luar biasa kedepan akan dikembangtumbuhkan lagi, sebagai generasi muda harus terus berprestasi di segala bidang”, pungkasnya.

Di tempat terpisah diungkapkan Sersan Mayor Kosasih yang bertindak sebagai komandan upacara usai kegiatan mengatakan pihaknya merasa bangga dipercaya menjadi komandan upacara dalam peringatan HUT RI ke 72 ini yang di lakukan di lapangan bola kecamatan Cibogo. Diharapkan kedepan kita bisa lebih meningkatkan dan lebih baik lagi dan berkat partisipasi warga masyarakat sehingga semua warga masyarakat antusias untuk melaksanakan kegiatan upacara pungkasnya. ( ABH Jts).