Kuryana Sukses Persembahkan ADIPURA Sebagai Kado Spesial HUT OKU ke 107

Iklan Semua Halaman

.

Kuryana Sukses Persembahkan ADIPURA Sebagai Kado Spesial HUT OKU ke 107

Sku Metropolitan
Jumat, 25 Agustus 2017

OKU, METRO
Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendapatkan kado spesial di Hari Ulang Tahun nya yang ke-107 (29/7) dengan berhasil meraih Anugerah Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Piala Adipura diterima Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di saksikan oleh Presiden Jokowidodo di dampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup di plaza Ir. Soekarno Soerjo Jakarta.


Bupati OKU mengucapkan terima kasih banyak kepada semua jajaran pemerintahan dan terutama masyarakat OKU yang selama ini bahu-membahu dengan semangat tinggi terus menciptakan dan menjaga Kota Baturaja yang bersih, hijau, dan lestari, sehingga penghargaan ini dapat diraih. “Keberhasilan ini, merupakan jerih payah kita semua, atas nama pribadi dan Pemkab OKU di ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan,”kata Kuryana.

Piala Adipura adalah penghargaan bagi kota di Indonesia yang bersih dalam kebersihan pengelolahan lingkungan perkotaan dan baru diraih untuk pertama kalinya oleh Kabupaten OKU dimasa Kepemimpinan Drs. H. Kuryana Azis bersama Drs. Johan Anuar, SH, MM.


Gagap Gempita Penyambutan Kado Istimewa
Kedatangan rombongan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis membawa Piala Adipura dari Presiden RI di sambut ribuan warga yang dimulai dari Kecamatan Lubuk Batang dan di arak keling kota Baturaja menuju Rumah Kabupaten pada Kamis (3/8).

Tiba di Kantor Camat Lubuk Batang Bupati OKU Drs H Kuryana Azis di sambut Wakil Bupati OKU para Unsur Muspida dan Kepala SKPD  beserta jajaran dan masyarakat OKU.

Rangkaian pawai Adipura di sambut meriah oleh masyarakat desa sepanjang jalan yang di lewati, bahkan setiap pelajar sekolah SD sampai mahasiswa berjejer di sepanjang jalan. “Kami ikut senang dengan di raihnya piala Adipura ini, dan kami bangga di masa kepemimpinan Kuryana Azis OKU menjadi salah satu kabupaten yang menerima Adipura,”ujar Edi Irawan, salah seorang warga Desa Pusar.


Senada juga di katakan Irmiani, warga Kota Baturaja, semoga dengan di raihnya Piala Adipura ini Kota Baturaja dan umumnya di setiap Kecamatan lingkungan nya sehat dan bersih. “Sebagai tonggak sejarah bagi kita sebagai warga OKU, untuk tetap menjaga lingkungan yang sehat dan bersih,”ungkapnya.

Antusias warga OKU menyambut Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Wakil Bupati Drs Johan Anuar sepanjang rute sudah di tunggu warga, dan sesampai di simpang Tiga Bupati OKU menyerahkan piala Adipura kepada Tukiyem Anggota Pasukan Kuning, sebagai bentuk penghargaan  atas jasanya, dan langsung di arak ke Pendopo rumah Kabupaten. (ADV/Bambang)