Masyarakat Depok Sambut Gembira Piala Adipura

Iklan Semua Halaman

.

Masyarakat Depok Sambut Gembira Piala Adipura

Sku Metropolitan
Jumat, 25 Agustus 2017

DEPOK, METRO
Atusias masyarakyat Kota Depok menyaksikan arak-arakan Piala Adipura yang dilaksanakan hari Rabu (2/8) mulai pukul 13. WIB hingga sore hari. Piala yang baru pertama kali diraih Kota Depok setelah berdikari sejak 18 tahun silam, kini piala bergengsi antar daerah yang diterima dari Kementerian Lingkungan Hidup ini, telah berlabuh dipangkuan bumi Kota Depok.

Untuk meluapkan kegembiraan atas keberhasilannya meraih piala Adipura tingkat Nasional ini, Wali Kota Depok, Muhammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriyatna yang didampingi Ketua DPRD Kota Depok mengarak piala tersebut dengan menggunakan kenderaan mobil terbuka yang mengitari jalan-jalan utama yang dimulai dari pintu tol Cijago, jalan raya Bogor hingga simpangan Depok memasuki jalan Tole Iskandar.

Arak-arakan berlanjut menuju jalan raya Siliwangi menuju Sawangan hingga pertigaan Parung Bingung, selanjunya rombongan menuju Jalan Raya Cinere, Krukut, Arif Rahman Hakim menuju Margonda dan berakhir di Balai Kota. Disetiap jalan yang dilewati rombongan, terlihat antusias masyarakyat terutama siswa- siswa  yang sekolahnya berdekatan dengan jalan yang dilalui rombongan orang nomor 1 di Kota yang terkenal dengan buah belimbing ini. Rombongan melambaikan tangan dari mobil terbuka yang di dihias dengan berbagai pernak- pernik khas Kota Depok. Sementara Idris bersama wakilnya Pradi terlihat dibarisan terdepan sibuk memegangi Piala Adipura sambil tersenyum dengan melambaikan tangan, yang disambut meriah warga yang tumpah ruah diruas jalan yang dilewati rombongan.

Di sepanjang jalan, tidak ketinggalan juga petugas kebersihan Jalanan yang sedang melakukan tugas rutinnya membersihkan sampah disepanjang jalan ini, harus berhenti sejenak ingin menyaksikan Piala Adipura yang sedang lewat. Mereka berbaur dengan warga masyarakyat dengan meneriakkan yel-yel “Slamat datang piala Adipura, semoga Kota Depok dapat mempertahankanmu” ungkap para pahlawan penegak kebersihan kota ini.

Atini Atmawaty, salah seorang petugas kebersihan diarea jalan Raya Bogor mengatakan, keberhasilan Kota Depok meraih Piala Adipura tidak terlepas dari kerja keras dirinya bersama kawan-kawan yang lain. Karena salah satu kriteria penilaian adalah kebersihan Kota atau daerah itu sendiri. “ Jadi kami sebagai petugas kebersihan perlu juga dapat perhatian dari Pemkot Depok. Rasanya tidak seimbang pendapatan yang kami terima saat ini dari pada kerja keras kami membersihkan jalanan, kami berharap dengan diraihnya Piala Adipura ini, pemerintah Kota Depok harus juga meingkatkan pendapatan kami.” Ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Depok Muhammad Idris dalam konfrensi Persnya mengatakan, keberhasilan ini bukan hanya buah keberhasilan pemerintah Kota Depok, tapi seluruh warga masyarakyat, mulai dari penggiat Lingkungan Hidup yang memiliki peranan penting dalam peraihan Piala Adipura yang pertama sekali sejak Kota Depok berdikari. “Ini sebuah kebanggaan bagi kami, dimana seluruh Stake holder bahu membahu menangani sampah,” ujarnya.

Ditambahkannya, Kota Depok pernah menerima piagam Adipura pada tahun 2009, saat itu yang bisa kita raih baru piagam, jadi kalau sekarang sudah Pialanya artinya Piala Adipura adalah penghargaan tertinggi terhadap daerah yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Idris mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakyat Kota Depok yang menyadari pentingnya keindahan Kota Depok (Jalampong R)