MTQ ke-10 Tingkat Kecamatan Senyerang Dilaksanakan di Desa Sungai Landak

Iklan Semua Halaman

.

MTQ ke-10 Tingkat Kecamatan Senyerang Dilaksanakan di Desa Sungai Landak

Sku Metropolitan
Kamis, 31 Agustus 2017

Tanjabbarat, Metro
Kepala Desa Sungai Landak menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai persiapan untuk menyiapkan Qori dan Qoriah Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dilangsungkan mendatang di Kecamatan Bram Itam sebagai Tuan Rumah.
"Kita berharap MTQ Kecamatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukes," ujar Taslim, Kamis (23/8)

Pada MTQ ke 10 tingkat Kecamatan Senyerang pelaksanaannya dipusatkan di Desa Sungai Landak dari tanggal 23 hingga 28 Agustus 2017, turut hadir dalam pelaksanaan Pembukaan MTQ ini diantaranya Anggota DPRD Tanjab Barat Syamsul Alam, Camat Senyerang Muhammad Riza Pahlevi, SE.MM, beserta Staf, Kapolsek Pengabuan Iptu Lumbrian Hayudi Putrai, S.IK, Kepala UPTD Kecamatan Senyerang, Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Senyerang, Ketua MUI, Ketua Lembaga Adat, Kades Se Kecamatan Senyerang, Babinsa dan BKTM Se Kecamatan Senyerang, Tokoh Masyarakat.

Kemeriahan pembukaan MTQ ini tidak luput dari tari persembahan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an hingga atraksi dram band yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana.

"MTQ ini secara rutin kita selenggaran setiap tahunnya untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman visi yang tersirat dan tersurat dalam Al-Qur’an Mulkarim, melalui MTQ ini hubungan silaturahmi sesama kita juga terjalin kembali," ungkapnya Camat Senyerang Muhammad Riza Pahlevi, SE.MM.

“Bagi yang keluar sebagai pemenang perlombaan MTQ ini agar segara dipersiapkan untuk menghadapi MTQ Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang Insya Allah akan diselenggarakan di Kecamatan Bram Itam pada pertengahan bulan Oktober 2017 ini” dikatakan lebih lanjut.

Dalam kesempatan itu pula Anggota DPRD Tanjab Barat Syamsul Alam saat diwawancarai mengatakan "Semoga saja MTQ yang dilaksanakan ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang terbaik mewakili Kecamatan Senyerang dalam MTQ ditingkat selanjutnya. Dengan dilaksanakannya MTQ ini memberikan manfaat bagi kita yakni terjalin komunikasi yang baik semua elemen masyarakat, sehingga timbul rasa cinta terhadap A-Qur’an," pungkasnya (Tim)