Pawai 1 Km Warnai Perayaan HUT RI Desa Sarimukti

Iklan Semua Halaman

.

Pawai 1 Km Warnai Perayaan HUT RI Desa Sarimukti

Sku Metropolitan
Kamis, 31 Agustus 2017

Bekasi, Metro
Perayaan HUT RI ke -72 dirayakan di seluruh pelosok tanah air, bergabai kegiatan dan kesenian masing-masing daerah dikumandangkan guna memeriahkan cara tersebut.

Di Desa Sarimukti Kecamatan Cibitung kabupaten Bekasi, Jawa Barat Perayaan HUT RI ke-72 berdekatan dengan Hari jadi Kabupaten Bekasi. Kedua momen penting tersebut dirayakan dengan meriah. Berbagai kegiatan dilakukan dipelosok desa seperti Panjat Pinang, Tarik Tambang, Gerak Jalan, dan juga hiburan pentas seperti organ tunggal dan wayang kulit Betawi.

Selepas upacara pengibaran bendera di kecamatan Cibitung, ratusan warga Desa Sarimukti dari berbagai profesi mengadakan Pawai sepanjang 1 km. Acara tersebut dimeriahkan dengan kenderaan hias yang ditumpangi kepala desa Sarimukti, Suri Suryaningrat. Setelah acara pawai selesai dilanjutkan dengan hiburan dangdut. Masyarakat yang hadir pada acara tersebut merasa terhibur dengan ragam kegiatan yang dilakukan.

Kades Sarimukti, Suri Suryaningrat mengatakan, ini bukan  sekadar pawai arak-arakan biasa, tapi bentuk kesetiaan kepada pimpinannya  (kepala desa). “Baik kendaraan yang dihias, mapun model pakaian ala pertempuran jaman dulu, adalah kreasi masyarakat itu sendiri, tanpa komando,  saya rasa tersanjung, dan terharu, karena tidak ada komando, ini murni ide masyarakat tanah ungkuk, mudah-mudahan ini bentuk dukungan riel untuk pilkades tahun 2018 " kata Suri Suryaningrat.


Suri juga menambahkan, bahwa tanpa dukungan dari masyarakat, apapun pekerjaannya tidak akan berjalan lancar, seperti keikutsertanya masyarakat yang ikut pawai,  dengan sukarela, " saya ucapkan terimakasih. ( BOED )