Pembangunan Gedung TK Guna Tingkatkan Pendidikan Yang Bermutu

Iklan Semua Halaman

.

Pembangunan Gedung TK Guna Tingkatkan Pendidikan Yang Bermutu

Sku Metropolitan
Rabu, 02 Agustus 2017
Ngawi, METRO - Kepedulian masyarakat dan Pemerintahan Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi terhadap pendidikan usia dini bisa dibilang sangat tinggi. Buktinya, sebagian Dana Desa di Tahun Anggaran 2017 tersebut dipergunakan untuk membangun gedung TK (Taman Kanak-Kanak).

TPK Pembangunan Desa Sambirejo, Tulus Indra Bakti, ST., membenarkan bahwa, “Proyek Pembangunan Gedung TK yang terletak di RT 03/ RW 01 Dusun Sambirejo, Kecamatan Ngrambe ini, anggarannya diambil dari Dana Desa Tahun Anggaran 2017 dengan volume 193 m2 dengan menggunakan jasa Konsultan, Arif Setyono, ST,”paparnya.

Terpisah, Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe, Susilo menerangkan, “Saat ini pembelajaran di tingkat TK sangat kurang nyaman dengan gedung lama yang keadaannya sangat memprihatinkan, banyak tembok lapisannya berlubang, plafon atap kondisinya juga membahayakan murid karena sewaktu-waktu bisa ambrol. Hal ini tentunya kurang kondusif untuk penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.’terangnya.

“Sehingga kami bersama warga setuju untuk membangun gedung TK dari sebagian Dana Desa dan di targetkan akhir tahun 2017 nanti ruang kelas sudah dapat digunakan,” tambah Susilo, Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe saat ditemui di lokasi pembangunan, (25/7).

Menurut Susilo, Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe bahwa keberadaan gedung baru  TK ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat Desa Sambirejo terhadap pendidikan yang berkualitas. “Dengan fasilitas gedung milik desa, tentunya Pemerintahan Desa Sambirejo berupaya terus untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menarik minat warga masyarakat untuk bisa menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah TK ini, selain lebih dekat dengan rumah dan lokasinya aman dan nyaman,” terang Susilo.

Harapan kedepan, dengan dibangunnya Gedung TK yang baru ini, warga masyarakat bisa menyekolahkan anak-anaknya di sini. Pendidikan anak-anak Desa Sambirejo di usia dini dapat terlayani dengan sebaik-baiknya, sehingga percepatan dan pemerataan pendidikan yang bermutu dapat terealisasi dengan maksimal.


“Saya selaku Kepala Desa Sambirejo mengucapkan terima kasih yang sebesarnya, baik kepada Pemerintahan Pusat maupun Pemerintahan Daerah yang telah mengucurkan Dana Pembangunan bagi Desa ini, sehingga Desa Sambirejo dari tahun ke tahun mengalami peningkatan pembangunan yang sangat signifikan. Dan semuanya itu semata digunakan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa. Selain itu, saya berharap kepada warga masyarakat Desa Sambirejo untuk selalu mengawal dan mendukung program-program pembangunan Pemerintahan dapat terlaksana dengan maksimal di sini,”pungkasnya. (Zainal/ Setiyo)