Pembangunan Pavingisasi Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Iklan Semua Halaman

.

Pembangunan Pavingisasi Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Sku Metropolitan
Sabtu, 26 Agustus 2017

NGAWI, METRO
Di Tahun Anggaran 2017 ini, Pemerintahan Desa Macanan mengalokasikan Dana ADD untuk membangun Talud Penahan Tanah (TPT)  Macanan Krajan menggunakan anggaran DD sebesar Rp. 119.363.000,  TPT Makam Mindi dengan  anggaran dana BK sebesar Rp. 100.000.000, kemudian juga membangun Pavingisasi Jalan RT 06 Dusun Pondok yang anggarannya  berasal dari DD sebesar Rp. 221.843.000 dan Pavingisasi Jalan di RT 02-03 Dusun Sanan yang anggarannya diambil dari DD dan ADD sebesar Rp. 219.229.000, juga membangun Pavingisasi Jalan di RT 02-03 Dusun Ngijo dengan anggaran DD sebesar Rp. 380.868.400 terakhir dari Dana Desa juga digunakan untuk Pembangunan Gedung Ponkesdes yang menghabiskan anggaran Rp. 113.392.500.-

Kepala Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo, Sohibul Anam mengatakan bahwa pembangunan pavingisasi jalan tersebut merupakan jalan protokol desa, sehingga dengan dibangunnya jalan paving tersebut dapat membuat nyaman warga masyarakat menggunakan jalan tersebut dari sebelumnya, dikarenakan sebelum adanya jalan paving tersebut, kalau hujan kondisi jalan becek dan licin.”Pembangunan jalan paving ini, supaya warga masyarakat bisa langsung menikmati hasil pembangunan dari Pemerintahan, terlebih lagi dengan adanya jalan paving ini, warga desa dalam aktifitas sehari-harinya akan semakin lancar dan tentunya akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat,”jelasnya saat ditemui di kantornya, (5/8).

Menurut penuturan salah seorang warga, Supardi, “Kami sangat senang dengan adanya pembangunan jalan paving ini, Mas. Selain jalan semakin nyaman dilalui dan terlihat indah serta rapi tentunya kegiatan sehari-hari untuk pergi ke sawah dan mengangkut hasil pertanian ke pasar semakin lancar, Mas.”


Lebih lanjut, Kepala Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo, Anam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah memberikan bantuan dana pembangunan melalui program pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan. “Saya selaku wakil dari Pemerintahan Desa Macanan selalu berkomitmen untuk menggunakan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku. Harapan kedepannya, agar bantuan tersebut tidak berhenti sampai saat ini saja, melainkan bisa diberikan secara berkelanjutan,”harapnya. (Zainal)