Pembangunan Talud di Dusun Bogo Desa Wakah

Iklan Semua Halaman

.

Pembangunan Talud di Dusun Bogo Desa Wakah

Sku Metropolitan
Selasa, 01 Agustus 2017

NGAWI, METRO
Pemerintahan Desa Wakah, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi di Tahun 2017 ini, masih mengutamakan pembangunan infrastruktur desa, sebagai upaya untuk mengantisipasi longsor dan merapikan lokasi jalan protokol di area  dekat lahan pertanian supaya terlihat bagus dan rapi, sehingga warga masyarakat bisa melangsungkan kegiatan atau aktivitas sehari-hari dengan nyaman dan lancar. Pemerintah Desa Wakah salah satunya membangun TPT/ Talud Dusun Bogo RT 01/ RW 02, dengan volume: panjang 135 m x kurang lebih tingginya 1,5 m,  namun dalam realisasinya menjadi 170 meter x 1,5 meter dengan tebal bawah 50 cm dan tebal atas 30 cm, berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2017 plus swadaya masyarakat.

Sebagai Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Desa Wakah, Suyanto, mengatakan bahwa dengan sumber dana dari DD tahun 2017 ini, digunakan sebagian untuk membangun talud di Dusun Bogo tersebut. Suyanto juga menerangkan bahwa warga masyarakat sangat antusias ikut terjun langsung mengerjakan talud tersebut, sehingga target penyelesaian dari desa 1 (Satu Bulan) namun dapat diselesaikan dalam waktu 2 (dua) minggu.

Kepala Desa Wakah, Kecamatan Ngrambe, Budi Setyo Nugroho menuturkan pada wartawan Metropolitan, bahwa Desanya mendapatkan sumber dana dari pusat dan daerah seperti desa-desa lainnya, digunakan dan direalisasikan dengan sebaik-baik dan semaksimal mungkin untuk kepentingan warga masyarakat sini. Hal ini tak lepas dari kebersamaan antar warga masyarakat dengan Pemerintah Desa.

“Saat ini, kita sedang fokus pada pembangunan infrastruktur sesuai petunjuk dari pusat dan daerah, terutama akses jalan yang banyak memberikan manfaat pada warga masyarakat. Untuk Tahun 2017 ini, rencananya dari Dana Desa dan ADD digunakan untuk 7 (tujuh) titik proyek pembangunan yang salah satunya Talud/ TPT tersebut,” papar Budi Setyo Nugroho, (27/7).
.

“Harapan saya, dengan adanya bantuan dana dari pusat maupun daerah secara kontinyu dan berkesinambungan, desa ini bisa melaksanakan percepatan dan pemerataan pembangunan di segala sektor penting di masyarakat,”pungkasnya. (Setiyo/ Zainal)