Pemdes Sagara Makmur Bangun Sarana Air Bersih

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes Sagara Makmur Bangun Sarana Air Bersih

Sku Metropolitan
Selasa, 01 Agustus 2017
BEKASI, METRO
Desa Segara Makmur tak henti-hentinya membangun Desa dan sejahterakan warga sekitar,  kali ini melalui Anggaran Dana Alokasi Desa (DAD) tahun 2017 dengan pagu anggaran Rp.122.088.000, dibangun Sarana air bersih tepatnya di Kampung Turi jaya, Gang At-Taqwa, Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya,  Kabupaten Bekasi, yang bertujuan untuk memenuhi suplay air bersih  warga sekitar.

H. Agus Sopyan, Kepala Desa Segara Makmur yang juga sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa (Apdesi) Kabupaten Bekasi, ketika ditanya mengatakan, dibangunnya sarana air bersih yakni bertujuan agar warga Desa Segara Makmur tidak kekurangan air bersih. Warga sekitar bisa merasakan hidup sehat dan terbebas dari penyakit, karena menurutnya air itu sumber kehidupan manusia.

" Pembangunan sarana air bersih dari satelit ini bertujuan agar warga disini tidak kekurangan air bersih dan bisa hidup lebih sehat terbebas dari penyakit,  karena air itu sumber kehidupan,  seperti hati kita yang jernih bagai embun di pagi hari". Ujarnya


Selain itu, H. Agus Sopyan terus menghimbau agar seluruh Kepala Desa bisa transfaran kepada masyarakat dalam menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dan memasang papan kegiatan disetiap kegiatannya. "saya selalu menghimbau agar kepala Desa bisa transfarant dalam menggunakan Anggaran Dana Desa dan jangan lupa memasang papan kegiatan agar masyarakat bisa paham dan tahu anggaran Dana Desa itu dipergunakan untuk apa saja dalam membangun Desa setempat".Tegasnya.(Hidayat)