Pemdes Tanjung Agung Adakan Pelatihan Perangkat Desa

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes Tanjung Agung Adakan Pelatihan Perangkat Desa

Sku Metropolitan
Sabtu, 26 Agustus 2017

Oku Metro
Bertempat di kantor desa Tanjung Agung kecamatan lengkiti kabupaten Oku pada sabtu (29/7) diadakan pelatihan BPD dan perangkat desa. Pada acara tersebut turut hadir kepala desa Tanjung Agung, Edi Sulindra, kepala Dinas PMD Drs Ahmad Firdaus.Msi, camat lengkiti Muhlisin, pendamping kecamatan Minarti ST dan Meki, serta para perangkat desa, dan juga masyarakat.
Kepala dinas PMD kab oku Drs Ahmad Firdaus.Msi menyampaikan"tugas dan pungsi perangkat desa dalam hal ini BPD adalah membuat ketetapan peraturan desa, menampung serta menyalurkan aspirasi warga masyarakat untuk di bahan dalam musyawarah desa.

Llanjut Firdaus, sedangkan tugas dari bendahara desa itu sendiri membantu tugas kepala desa dan sekertaris desa dalam mengelola sumber penghasilan desa, administrasi desa, persiapan bahan untuk membuat APBDes itu sendiri supaya desa lebih maju dan berkembang lagi kedepannya dan tertib administrasi. Hal itu dilakukan agar desa Tanjung Agung ini bisa jadi desa percontohan bagi desa desa yang ada di kecamatan lengkiti ini".

Dalam kesempatan itu juga camat lengkiti, Muhlisin menyampaikan tujuan dari di adakannya pelatihan ini untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan dan kinerja dari para perangkat desa supaya lebih memahami lagi tugas dan pungsinya masing masing. Apalagi seperti kadus dan RT/RW yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat".

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Agung, Edi Sulindra meyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Oku yang memberikan pelatihan melalui dinas terkait dan dari pihak kecamatan. Diharapkan pelatihan tersebut dapat bermanfaat untuk melaksanakan tugas dan fungsi kepala desa dan juga perangkat desa.

Edi Silindra juga menambahakan ucapan rasa syukur atas terealisasinya Dana Desa sehingga dapat digunakan untk pembangunan desa, dan saat ini yang sudah rampung adalah pembangunan jalan dengan cor beton, pungkasnya. (Bambang)