Pemerintah Desa Sumbersari Gunakan DD Bangun Jalan

Iklan Semua Halaman

.

Pemerintah Desa Sumbersari Gunakan DD Bangun Jalan

Sku Metropolitan
Sabtu, 26 Agustus 2017

NGAWI, METRO
Masyarakat Desa Sumbersari, Kecamatan Sine sekarang boleh merasa bangga dan bahagia, yang mana wilayahnya sekarang nntuk infrastruktur penunjang perekonomian dan pertanian banyak direalisasikan dalam program pembangunan desa Tahun Anggaran 2017.

Anggaran dari Dana Desa sebagian digunakan untuk membangun jembatan di Dusun Panjen RT 02 RW 01 dengan volume 2 m x 3 m x 3 m yang menyerap anggaran DD sebesar Rp. 49.562.000,- kemudian juga untuk Pavingisasi Jalan di Dusun Tenden RT 04 RW 01 sepanjang 70 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan T6 (K300) menyerap anggaran sebesar Rp. 41.532.000,- dan pavingisasi jalan di Dusun Sarimulyo RT 01 RW 03 sepanjang 120 meter dengan lebar 2,5 meter menggunakan K300 (T6) dan pembangunan TPT seluas 302,4 m2

TPK Pembangunan Desa Sumbersari, Kecamatan Sine, Supomo mengatakan, “Selama pengerjaan proyek pembangunan di Desa Sumbersari ini menggunakan asaz pemberdayaan masyarakat dan menggunakan Konsultan Tim Teknis, Hananto Birawa, ST sehingga hasil dari pembangunannya akan terkontrol dalam segi kualitasnya, Mas.”

Kepala Desa Sumbersari, Kecamatan Sine, Zwenly Setyo Pramono, ST membenarkan, “Kesemua pengerjaannya baik, Mas. Material dari paving speknya sudah terpenuhi, karena lolos dalam uji lab. Dan untuk jembatan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekarang ini,”terang Wenley, Kepala Desa Sumbersari, saat ditemui di Kantor Desanya, (8/8).

Lanjutnya, “Untuk kedepan, harapannya pembangunan di desa ini akan lebih maju dan warga masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkank fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya. Saya sebagai wakil dari Pemerintahan Desa Sumbersari, Kecamatan Sine juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Daerah yang telah memberikan bantuan dana pembangunan, sehingga Desa Sumbersari dari tahun ke tahun semakin menjadi lebih baik dan maju,”pungkasnya. (Setiyo)