Pemerintah Desa Tanjungsari Pavingisasi Jalan

Iklan Semua Halaman

.

Pemerintah Desa Tanjungsari Pavingisasi Jalan

Sku Metropolitan
Jumat, 25 Agustus 2017

NGAWI, METRO
Pembangunan di Desa Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi dilakukan secara kontinyu dan terus menerus. Fokus pembangunan di tahun 2017 ini, Pemerintah Desa Tanjungsari membangun Pavingisasi Jalan Jurusan Gorok – Jenggel sepanjang 620 meter dengan lebar 3,40 meter yang menyerap anggaran dari Dana Desa sebesar Rp. 385.449.300,- selain itu juga membangun jalan ekonomi di RT 01 & 02 RW 02, Paving halaman Kantor Desa Tanjungsari dan rehab MCK.

Menurut Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo, Mujimin mengatakan, “Di Tahun ini, Pemerintah Desa Tanjungsari melaksanakan pembangunan di 12 titik sesuai dengan kesepakatan bersama masyarakat dan lintas lembaga desa. Diantaranya, selain yang tersebut diatas kita juga membangun TPT Jalan lingkungan Masjid Alfalah, Pavingisasi Jalan di RT 01 & 03 RW 03 Dusun Domanyu, dan Pagar TPT Makam Gondomanyu RT 02 RW 02 sepanjang 60 meter dengan ketebalan 60 cm dan lebar 30/40.

Ketua TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Pembangunan Desa Tanjungsari, Agus mengatakan bahwa dalam pengerjaan semua proyek pembangunan ini menggunakan Tim Teknis (Konsultan), Hariyarto, ST yang dibantu oleh Agus Yudi Prasetyo. Jadi, kita mengerjakan pembangunan ini dapat memberikan hasil kualitas yang bagus.

Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo, Mujimin mengatakan bahwa,”Pemerintah Desa Tanjungsari selalu berhati-hati dalam membelanjakan ADD dan DD Tahun Anggaran 2017 dan berusaha agar dana yang telah diterima bisa diserap secara maksimal untuk kepentingan masyarakat di desa ini, Mas. Maka, dari itu, kita mengerjakan semua proyek pembangunan di desa ini harus sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang diajukan, agar supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,”terang Mujimin kepada wartawan Metropolitan saat ditemui di ruangan kantornya, (4/8).

Lanjutnya, “Pavingisasi ini dibangun agar supaya jalan ekonomi menjadi semakin bagus, cantik dan nyaman untuk dilalui dan digunakan oleh warga masyarakat desa dalam sehari-hari. Karena, di kanan kiri jalan paving banyak sawah, tentunya ini akan memberikan dampak pada distribusi hasil sawah semakin lancar. Dan akan terjadi peningkatan perekonomian masyarakat, sehingga warga masyarakat boleh semakin sejahtera dan makmur,”jelasnya.

“Saya selaku Kepala Desa Tanjungsari mewakili Pemerintah Desa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang telah mengucurkan dana pembangunan dalam rangka pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan, sehingga Desa Tanjungsari dapat membangun dan tidak kalah dengan desa-desa lainnya.”pungkasnya. (Zainal)