Pencanangan GSMK Kecamatan Rawajitu Timur dan Rawajitu Selatan

Iklan Semua Halaman

.

Pencanangan GSMK Kecamatan Rawajitu Timur dan Rawajitu Selatan

Sku Metropolitan
Selasa, 01 Agustus 2017

TULANG BAWANG, METRO
Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak.,MS kembali melanjutkan agendanya mencanangkan pelaksanaan program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) tahun 2017 di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.  Kini Giliran pelaksanaan GSMK di kampung-kampung di wilayah Kecamatan Rawa Jitu Timur dan Rawa Jitu Selatan yang dicanangkan, Selasa (25/7/2017).  

Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak didampingi oleh sejumlah Pejabat Pemkab Tulang Bawang hadir langsung di dua kecamatan tersebut. Kegiatan pencanangan GSMK itu, diawali Bupati di kecamatan Rawa Jitu Timur yang dipusatkan di Kampung Bumi Dipasena Jaya, dan kemudian dilanjutkan di Kecamatan Rawa Jitu Selatan yang dihelat di Kampung Hargo Rejo.  

Pada agenda pencanangan di masing-masing kecamatan tersebut, juga hadir Camat, Uspika, Kepala Kampung, BPK, Pokmas, LPM, PKK dan berbagai unsur masyarakat yang ada di kecamatan setempat.  Dalam sambutannya, Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak mengatakan, GSMK adalah program pembangunan dari, oleh dan untuk masyarakat kampung, yang merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan dalam wilayah Kabupaten Tulang Bawang.  

Dengan dilaksanakannya pencanangan dan pelaksanaan GSMK tahun 2017, atau tahun kelima, Bupati Hanan A Rozak berharap agar program ini dapat kembali berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.  Melalui program GSMK yang dilaksanakan sejak tahun 2013, Pemkab Tulang Bawang telah membangun ribuan unit fasilitas infrastruktur di 147 kampung, 4 kelurahan di 15 kecamatan se-Tulang Bawang, diantaranya seperti jalan Onderlagh, jembatan, gorong-gorong, Balai Kampung, Drainase, Talud, dan sarana infrastruktur lainnya yang dibutuhkan di kampung-kampung. Bahkan selain hasil pembangunan secara fisik, program ini juga dinilai telah mampu meningkatkan budaya gotong royong dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Tulang Bawang.  

“Karenanya saya pun berharap agar hasil pembangunan ini akan benar-benar mampu meningkatkan kinerja pemerintahan desa dalam melaksanakan tugas pelayanan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” harapnya.  “Atas kesuksesan program GSMK yang sudah dilaksanakan, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran aktif dari seluruh masyarakat dalam mensukseskan program GSMK selama ini,” ucap Bupati.  

Selanjutnya untuk mendukung pelaksanaan GSMK 2017 yang dicanangkan di kecamatan Rawa Jitu Timur maupun Rawa Jitu Selatan, Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak pun berharap, agar masyarakat dan semua pihak di wilayah setempat juga dapat terus berperan aktif, untuk mendukung keberhasilan dari program yang sudah terbukti bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang ini. (Fendi)