Persit Kodim 0508/Depok Gelar Senam Bersama

Iklan Semua Halaman

.

Persit Kodim 0508/Depok Gelar Senam Bersama

Sku Metropolitan
Selasa, 01 Agustus 2017
 
DEPOK, METRO
Sejumlah cara dilakukan anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana XXII Kodim 0508/Depok untuk mempererat silaturahmi antar anggota. Salah satunya dengan menggelar senam pagi yang diikuti puluhan anggota Persit di Lapangan Makodim 0508/Depok, Jumat 28 Juli 2017.

Ketua Persit Kodim 0508/Depok, Debby Slamet Supriyanto mengatakan, dengan mengikuti gerakan senam gimnastik, selain bermanfaat untuk jasmani, gimnastik juga dapat meningkatkan kesehatan rohani. Tak hanya itu, dalam kegiatan itu, pihaknya juga dapat menjalin hubungan harmonis, sekaligus sebagai ajang bertukar pikiran untuk kemajuan organisasi.

“Kami saling bertukar pikiran dan memperkuat ikatan batin antar istri TNI. Kemudian, anggota Persit harus terus mendukung berbagai giat suami dan menjaga keharmonisan rumah tangga. Karena dapat menciptakan kenyamanan dan ketentraman berumah tangga,” tuturnya.

Dikatakannya, sebagai istri TNI, pihaknya memiliki peran ganda yaitu sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga sekaligus anggota organisasi. Menurutnya, setiap peran tersebut harus berjalan seiringan, sehingga dapat memilah waktu dalam berkegiatan dengan perencanaan yang tepat.

“Kami senantiasa memberi dukungan para ibu untuk berkarya. Tetapi, mereka juga harus pandai membagi waktu seimbang antara keperluan rumah tangga dengan tuntutan organisasi,” ucapnya.

Untuk itu, dengan adanya kegiatan senam, diharapkan semua anggota bisa mengambil manfaat dan ilmu yang ada. Selain itu, dirinya juga akan terus merancang program demi memperkuat solidaritas di lingkup Persit Kodim 0508/Depok.(Jalampong)