Upaya Peningkatan SDM, Pemkab Latih SiDeKa Di Menggala Timur

Iklan Semua Halaman

.

Upaya Peningkatan SDM, Pemkab Latih SiDeKa Di Menggala Timur

Sku Metropolitan
Jumat, 25 Agustus 2017

TULANG BAWANG, METRO
Keingintahuan akan Teknologi Informasi yang sangat besar yang dimiliki oleh aparat Kampung yang ada di Kecamatan Menggala Timur mendorong aparat Kampung dan didukung oleh pihak Kecamatan dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Tulang Bawang untuk melaksanakan pelatihan Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SiDeKa) yang diberikan kepada seluruh aparat Kampung yang ada di Kecamatan Menggala Timur.  Kegiatan Pelatihan itu dipusatkan di Gedung Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Kabupaten Tulang Bawang, Kamis, 3 Agustus 2017.

Dihadiri oleh Camat MenggalaTimur, Ahmad Rozi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulang Bawang yang diwakili oleh Kasi Menejemen Teknologi Informatika, Rizalman Piin, SE, MM, serta jajaran aparat Kampung Kecamatan Menggala Timur.  Camat Menggala Timur Ahmad Rozi, memberikan apresiasi kepada seluruh aparat Kampung yang terlihat memiliki keingintahuan yang besar akan dunia Teknologi Informasi. “Saat ini Teknologi Informasi sangat penting untuk dikuasai oleh semua elemen masyarakat tidak saja yang berada di Kota besar, tetapi juga yang di pedesaan juga harus berlomba-loma menguasai Teknologi Informasi, karena sekarang semuanya menggunakan Teknologi Informasi, jadi siapa yang tidak menguasai dia akan ketinggalan,“ ujarnya. 

Sementara itu, Kasie Menejemen Teknologi Informatika Rizalman Piin, dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Kominfo menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Camat Menggala Timur, para kepala kampung dan Penggiat TIK di Kecamatan Menggala Timur yang memiliki inisiatif untuk melaksanakan kegiatan yang positif ini, dengan senantiasa ikutan di dalam mengembangkan sumber Daya Manusia, hal ini sangat sejalan dengan tujuan agar administrasi desa/kampung bisa terlaksana dengan baik.  “SIDEKA adalah program berbasis online. Bisa diakses dari mana saja, oleh siapa saja yang dibuat oleh lembaga non departemen di bawah Sekretariat Negara BP2DK (Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan)”, ujarnya. 


Menurutnya, keberadaan Dinas Kominfo adalah sebagai fasilitator. Sedangkan keberadaan Puskomkref Tulang Bawang yang dikelola Dinas Kominfo adalah fasilitas bersama yang dapat digunakan oleh semua masyarakat. “Untuk itu bagi Kecamatan, SatuanKerja, sekolah dan lembaga lainnya yang ingin menggunakan Pusat Komunitas Kreatif sebagai tempat pelatihan kami sambut dengan senang hati,” ungkapnya. (Fendi)