Warga Sambut Baik Pavingisasi Jalan Di Dusun Dawungan

Iklan Semua Halaman

.

Warga Sambut Baik Pavingisasi Jalan Di Dusun Dawungan

Sku Metropolitan
Sabtu, 26 Agustus 2017
Ket. Photo: Pavingisasi Jalan di Desa Gentong, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi yang telah selesai dikerjakan

GAWI, METRO
Prasarana dan sarana transportasi di pedesaan merupakan salah satu infrastruktur yang sangat penting. Untuk itulah Pemerintah Desa Gentong, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, membangun Pavingisasi Jalan. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Gentong, Sugeng Wiyono.

“Sejak pemerintah pusat menggulirkan bantuan Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Gentong memprioritaskan pembangunan Jalan Paving di RT 01, RT 02 dan RT 03 Dusun Dawungan sepanjang 1.020 meter dengan lebar 3.80 meter menggunakan paving K350 (T8)

Jalan tersebut dibangun karena sudah rusak berat. Tujuannya untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktifitas dan memperlancar arus transportasi masyarakat Desa Gentong dalam menjual produksi pertanian dan hasil produksi home industri kecil keluar desa. Jalan yang dibangun ini merupakan jalan poros ekonomi. Dalam melaksanakan semua pembangunan sarana fisik, Pemerintah Desa Gentong melibatkan semua unsur di desa agar tidak menimbulkan pro dan kontra terhadap penggunaan DD dan ADD,” tegasnya, (6/8).

Lebih lanjut dikatakan Kaur Pembangunan, Budi Setyawan, selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) bahwa pembangunan jalan paving ini juga menggunakan jasa konsultan (tim teknis), Sumardi, ST agar mutu atau kualitas pengerjaannya bagus.

Harapan ke depan, “Pemerintah Desa Gentong, Kecamatan Paron, ini bisa semakin maju pembangunannya di segala aspek kehidupan masyarakat. Masyarakat bisa lebih makmur dan sejahtera dengan bertambahnya realisasi fasilitas infrastruktur di daerahnya.”harap Sugeng Wiyono. (Zainal)