20 Klub Ikuti Turnamen Bola Volly Wali Kota Cup

Iklan Semua Halaman

.

20 Klub Ikuti Turnamen Bola Volly Wali Kota Cup

Sku Metropolitan
Sabtu, 09 September 2017

Depok, Metro.
Perhelatan turnamen Bola volly Wali Kota Cup Depok yang baru pertama kali diadakan resmi dibuka oleh Wali Kota Depok, Muhammad Idris (25/8/2017) diikuti 20 tim peserta yang berasal dari Kota Depok dan luar Kota Depok.

Dari 20 peserta yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini, Kecamatan Tapos mengirimkan satu Tim yaitu, Tapos United. Yang  pemainnya sudah diseleksi dengan ketat agar dalam turnamen ini. “Jangan sampai hanya pelengkap saja, karena sebagai tuan rumah harus bisa mengimbangi permainan lawan.” Ujar salah satu panitia.

Open Turnamen bola volley ini dilangsungkan di lapangan Kelurahan Tapos dengan total hadiah Rp.30 000.000,00. Dengan perincian, juara I Rp.10 juta, juara II Rp.7,5 juta, juara III Rp.5 Juta , Juara IV Rp.2.5 Juta dan 5 Juta dibagi untuk hadiah hiburan.

Ada yang menarik dari Open turnamen ini, untuk menjaga kompetisi yang yang berkualitas panitia mengundang beberapa tim yang bermaterikan pemain berkualitas seperti  klub IKG (Ikatan Gunung Kidul) yang pemainnya ada beberapa pemain nasional.

Pembukaan turnamen bola volley ini di tandai dengan membunyikan sirine, tanda dimulai turnamen ini secara resmi. Yang sebelumnya Panitia melakukan pertandingan eksebisi antara tim Wali Kota yang diisi  Wali Kota Depok, M.Idris, Kapolsek Cimanggis, Dan ramil  beserta Lurah yang ada di Kecamatan Tapos melawan tim yang berangotakan panitia turnamen  ini, dimana pertandingan tersebut di menangkan tim Wali Kota.

Berlangsung sangat meriah, yang di padati ribuan penonton yang datang dari berbagai penjuru Kota Depok. Antusias warga sangat luar biasa untuk ikut melihat langsung acara ini, maklum turnamen bola volley Wali Kota Cup ini baru pertama kali diadakan di Kota Depok.

Seperti penuturan Arton, salah seorang warga yang datang jauh- jauh dari Kecamatan Cinere mengatakan, bahwa selama ini tidak pernah  mendengar turnamen bola volley di Kota Depok, yang  ada  adalah turnamen sepakbola. “Dengan adanya Turnamen  Bola volly ini, bakat dan hobby anak- anak Depok akan bisa tersalurkan.” Tandasnya.

Menurut Ketua panitia, Ade Firmansyah. Bahwa turnamen ini bisa berlangsung adalah atas partisipasi dan sumbangsih masarakyat Depok  yang memberi  tenaga, materi dan pemikiran sehingga turnamen ini bisa berlangsung.

 Ade yang juga kader PKS ini mengatakan bahwa Turnamen bola volley ini semata mata jangan dilihat nilai hadiahnya tetapi yang terpenting adalah untuk memupuk persatuan dan kesatuan dalam kebersamaan terlebih lebih kegiatan ini masih dalam suasana hari peringatan Ulang tahun  RI yang ke 72 yang baru saja berlalu.

Ade juga mengucapkan terima kasih  kepada Wali Kota Depok, M.Idris yang hadir dalam pembukaan turnamen ini dan juga  tidak lupa pula ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Depok yang  ikut berpartispasi sehingga acara ini bisa berlangsung dan  berjalan dengan baik. Dan berharap turnamen ini menjadi  sarana untuk menumbuhkan minat dan bakat generasi muda untuk  menggali potensi bakat  dalam olahraga volley untuk mengukir  prestasi, tandas Ade.

Wali Kota Depok, M. Idris dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kerja panitia penyelengara dimana turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana ini. Dan ia mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh masarakyat Depok  yang tetap menjaga kebersamaan ikut berpartisipasi dan berkontribusi menjaga  NKRI yang sama-sama kita cintai ini.

Disamping menjaga kebersamaan penting untuk merevitalisasi semangat anak-anak muda yang tentu akan tetap meneladani para pahlawan dan pendiri bangsa, karena di tangan anak-anak muda seperti kalian nasib bangsa  kedepan. Idris menghimbau agar tetap menjaga sportfitas dalam bertanding, menjaga kebersamaan dalam kepemudaan.

Pada turnamen tersebut dibagi menjadi 4 Group yaitu : Grup A : Klub SamudrA, Kecamatan Cilodong, Forkot Kota Depok, Kecamatan Cinere, Klub Granat B, Grup B : Klub Komet, Granat A, Kecamatan Sukmajaya, Ikatan Gunung Kidul (IKD) serta APB Jakban, Grup C : GVC, Orange Ball, Garda Depok, Dishub dan Tapos United, Grup D : SKS, Kecamatan Bojong Sari,The King dan Resimen  III Brimob.  (Jalampong )