BANJIR BANDANG TERJANG PASIR JAMBE

Iklan Semua Halaman

.

BANJIR BANDANG TERJANG PASIR JAMBE

Sku Metropolitan
Rabu, 27 September 2017

SUBANG METRO
Ektensitas hujan yang cukup tinggi di Subang pada khususnya yang Subang bagian Selatan mengakibatkan banjir bandang di kampung Pasir Jambe Rt.03/01 Desa Gardusayang Kecamatan Cisalak Subang.

Banjir Bandang yang datang tiba - tiba pada hari Selasa ( 26/09) sekitar pukul 18.30 wib tersebut di akibatkan saluran air yang berada di atas rumah masyarakat jebol karena tidak kuat menahan debit air yang sangat kuat.

           
Kejadian tersebut mengakibatkan tiga rumah warga mengalami rusak parah. Banjir bandang yang terjadi tidak mengakibatkan ada korban jiwa namun kerugian meteri di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Edi (32) salah seorang korban yang rumahnya terkena banjir bandang yang cukup parah saat di konfirmasi mengenai hal tersebut menuturkan, terjadinya banjir bandang tersebut di perkirakan jam 18,30 wib. Pada waktu kejadian itu air sangat besar dan menimpa rumah saya bagian belakang sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah dan ada himbauan dari Pemerintah setempat agar segera pindah ke lokasi yang di anggap aman.

Sementara itu H. Ruhimat Bakal Calon Bupati Subang yang di dampingi Eep Hidayat Ketua DPD NASDEM Kabupaten Subang saat meninjau bencana tersebut pada Rabu ( 27/09 ) mengatakan,  sangat prihatin dengan kejadian tersebut. “Mudah - mudahan yang terkena musibah untuk tabah dan bersabar dan pemeritah dapat segera merelokasi korban dan membererikan bantuan”. Bila perlu tanah tersebut di beli oleh pemerintah dan nantinya jadi milik Pemda dan nantinya yang terkena musibah dibelikan lagi tempat yang layak.  Karena  melihat kondisi  yang sekarang sangat curam sekali  dan kalau dilihat dari kondisi tanah itu sangat labil yang akan mengakibatkan kejadian seperti ini, Alhamdulilah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tuturnya. ( Sunardi /Abh )