Bupati Buka Pelatihan Peningkatan Aparatur Pemerintah Desa Se Tanjabbarat

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Buka Pelatihan Peningkatan Aparatur Pemerintah Desa Se Tanjabbarat

Sku Metropolitan
Jumat, 22 September 2017

Tanjabbarat - Metro,
Pemkab Tanjab Barat mengadakan Pelatihan peninkatan aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui DPC APDESI Tanjabbarat, Pembukaan pelatihan tersebut dihadiri Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Tanjab Barat, dan perwakilan perusahaan. Bertempat di Aula Kantor Desa Sei Tapah Desa Kuala Dasal Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (20/09) kemarin. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka melatih pihak desa terutama dalam mengelola keuangan yang bersumber dari pemerintah pusat dan daerah yang dilaksanakan dari tanggal 20 Sep s.d 18 Okt 2017.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial, menyampaikan apresiasinya ketika membuka secara resmi pelatihan tersebut. Dalam sambutannya, Safrial mengharapkan dengan adanya UU no 6 tentang Desa, dan Permendagri No. 113/2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa, pengelolaan dana desa di tingkat Pemerintah Desa di Tanjab Barat, dapat dijalakan dengan benar oleh masing-masing Kepala Desa.

Dirinya menilai, pelatihan seperti yang sedang berlangsung sangat penting. Karena pemerintah pusat telah mengucurkan dana 60 juta rupiah per tahun per desa. “Jangan sampai, dengan dana tersebut membuat para Kepala Desa tersangkut dengan masalah hukum,” ujar Safrial.

Selain mengingatkan perihal penggunaan dana desa, Safrial juga mengharapkan, agar ke depannya pihak kecamatan maupun desa, membantu Pemerintah Kabupaten dengan mempermudah masuknya investor ke wilayah tersebut.

“Baik Kepala Desa maupun para Camat, jangan sampai menghalang-halangi, dan harus mempermudah investor masuk,” kata Safrial. (Johari)