DD Digunakan Bangun Rabat Jalan Beton

Iklan Semua Halaman

.

DD Digunakan Bangun Rabat Jalan Beton

Sku Metropolitan
Kamis, 14 September 2017


Ngawi, METRO
Pemerintah Desa Hargosari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi pada tahun ini, masih gencar-gencarnya melakukan pembangunan fisik di Tahun Anggaran 2017 ini, salah satu pembangunan rabat jalan beton di Dusun Gondorejo RT 04 RW 01 dengan volume  panjang 131 meter x 2,25 meter x tebal 0,1 meter, dianggarkan dari Dana Desa (DD) sebesar Rp. 34.587.000,- dan Rabat Jalan Beton Pondok - Ngasem (antar dusun) sepanjang 1231 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,1 meter, menghabiskan anggaran sebesar Rp. 420.200.000,- dari DD.

Menurut Tim Pengelola Kegiatan (TPK)  Pembangunan Desa Hargosari, Karyanto bahwa semua pembangunan disini menggunakan jasa konsultan (Tim Teknis) dari Rismawan Andrianto, ST agar mulai dari awal perencanaan dan pelaksanaannya bisa terkontrol dengan baik dan hasil dari pembangunannya berkualitas bagus. Hingga masyarakat yang sering melewati  dan menggunakan jalan tersebut, bisa merasakan kenyamanan meski kanan – kiri jalan merupakan area pertanian padi (sawah). Karena banyak lahan pertanian warga masyarakat berada di sekitar jalan itu, Mas,” terang Karyanto saat ditemui di Kantor Desa, (25/8).

Terpisah, Kepala Desa Hargosari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Suharyana saat dikonfirmasi di tempat kediamannya membenarkan apa yang dikatakan Karyanto, TPK Pembangunan Desa Hargosari,  “Memang benar, Mas. Apa yang dikatakan Karyanto tersebut. Selain itu saya juga mengembangkan usaha-usaha lain, seperti usaha keripik tempe, anyaman bambu dan hasil pertanian sebagai potensi yang dimiliki Desa Hargosari ini. Dengan usaha seperti itu, saya mengajak warga masyarakat untuk membuka usaha sendiri, sehingga bisa meningkatkan  perekonomian masyarakat desa, mengurangi pengangguran di desa dan melatih bisa mandiri dalam usaha, Mas.”tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala Desa Hargosari, Kecamatan Sine, Suharyana mengatakan,”Saya berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan perekonomian warga dengan berbagai cara yang saya bisa. Desa di sini memang ada prospek juga untuk peternakan, mungkin kedepannya Pemerintah Desa akan mengadakan kerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Ngawi,”jelasnya.

“Saya sebagai wakil dari Pemerintah Desa Hargosari mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah memberikan Dana Pembangunan bagi Desanya, baik itu DD maupun ADD di tahun ini. Sehingga Desa Hargosari dapat melanjutkan pembangunannya. Harapan saya kedepan, “Dengan terealisasinya infrastruktur ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan lancar dalam pendistribusian hasil pertanian serta hasil-hasil lainnya dari desa ke pasar,” pungkas Suharyana. (Setiyo)