DESA KATIMPUN RAIH 2 GELAR DALAM KEGIATAN JAMBORE PKK

Iklan Semua Halaman

.

DESA KATIMPUN RAIH 2 GELAR DALAM KEGIATAN JAMBORE PKK

Sku Metropolitan
Sabtu, 09 September 2017
Kapuas, Metro
Kegiatan Jambore PKK tingkat Kecamatan Mantangai diikuti 38 desa, kegiatan yang dihadiri dan diikuti semua pesertanya dari Pengurus Tim PKK desa se Kecamatan Mantangai tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat para ibu dan anggota PKK yang ada di pedesaan dalam rangka meningkatkan kemampuan berekspresi dan keterampilan yang bersifat sosial, kegiatan tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari, mengingat kecamatan Mantangai membawahi sebanyak 38 desa.

Terkait kegiatan ini pejabat Kades Katimpun, Tomi mengutarakan Tim PKK desanya yang merupakan representatif dari ibu / anggota PKK Desa Katimpun, berhasil menyabet 2 (dua) gelar juara pada lomba kegiatan Jambore PKK Tingkat Kecamatan Mantangai.

Dalam kegiatan Jambore PKK tersebut beberapa lomba yang dipertandingkan, diantaranya lomba Depele, lomba Pidato dan lomba Vocal Solo.

Kegiatan acara yang dipelopori oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Mantangai tersebut, mendapat respon yang positif dari dari warga masyarakat, hal ini tergambar saat kehadiran para pengurus   Tim Penggerak PKK dari semua desa dalam wilayah kecamatan Mantangai

Masih menurut Pj. Kades keberhasilan meraih, 2 (dua) gelar Tim Penggerak PKK Desa Katimpun masing-masing, adalah juara ke 2 pada lomba Vocal Solo (Kelompok Tim PKK) dan juara Harapan pada lomba pidato atas nama Ibu Peni yang juga, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Katimpun.

Rangkaian kegiatan Jambore PKK ini sebelumnya telah diawali dengan pembukaan oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MT, MM didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ibu Egahni Ben Brahim S. Bahat, SH.
  
Turut hadir dalam acara ini juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Bapak Rianova, SH dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Ibak, M.Pd, Camat Mantangai Yanmarto, SH, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mantangai Septianora.

Serta sejumlah pejabat / instansi dan Kepala Dinas, Kepala Badan se Kabupaten Kapuas, dan tokoh masyarakat, tokoh adat (Damang Kepala Adat) diwilayah Kecamatan Mantangai .

Ditambahkan pula prestasi Tim PKK yang dicapai tersebut telah mengangkat nama harum Desa Katimpun. Walaupun hasil yang diperoleh nilainya tidak begitu besar namun prestasi yang di dapat Tim Penggerak PKK dapat membanggakan mengingat eksistensi desa tersebut jauh dari keramaian kota Kabupaten Kapuas.

Hal ini adalah berkat kepemimpinan Bapak Tomi selaku pejabat Kades yang mampu mengawal dan membina masyarakat desa tersebut sehingga mampu bersaing diantara 38 desa dalam ajang perlombaan tersebut. (Ahza-Biro Kapuas)