Desa Sidorejo Rehab Kantor Desa Dan Membangun Talud

Iklan Semua Halaman

.

Desa Sidorejo Rehab Kantor Desa Dan Membangun Talud

Sku Metropolitan
Jumat, 22 September 2017

Ngawi, METRO
Kegiatan pembangunan pada hakikatnya mengadakan perubahan ekosistem lingkungan hidup di masyarakat. Sehingga partisipasi masyarakat pedesaan sangat diperlukan guna berhasilnya pembangunan tersebut, yang bertujuan dapat meningkatkan penghidupan masyarakat pedesaan. Setiap program pembangunan desa dimaksudkan untuk membantu dan memacu masyarakat desa membangun berbagai sarana dan prasarana desa yang dibutuhkan.

Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan/ Phisik Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Wiyono mengatakan bahwa, untuk tahun ini, Pemerintah Desa Sidorejo masih fokus pada pembangunan infrastrukturnya. Dari bantuan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2017 digunakan untuk membangun Talud Lapangan di Dusun Basri RT 07 RW 01 sepanjang 107 meter (DD), Rehab Kantor Desa dan pagar RT 01, volume: p 6,50 m x tinggi 1,65-1,70 m, kemudian di Dusun Manden membangun Talud Jalan Desa antara Desa Sidorejo ke Desa Ngrayudan sepanjang.335 meter (DD), lalu membangun Rabat Jalan Ekonomi di RT 01 RW 05 Dusun Wonorejo sepanjang 430 meter x lebar 3 meter dan tebal 10 cm, Rabat Jalan Di RT 06 RW 05 masih Dusun Wonorejo sepanjang 280 meter x lebar 3,5 meter dan tebal 10 cm, dan masih di Dusun Wonorejo RT 07 RW 05 membangun Rabat Jalan sepanjang 250 meter x lebar 3,5 metr dan tebal 12 cm (semua masih dari anggaran DD).

“Selain di Dusun Wonorejo, Rabat Jalan juga dibangun di Dusun Wijil RT 01 RW 04 sepanjang 300 meter x lebar 3 meter dan tebal 12 cm, kemudian di Dusun Getas RT 01 RW 06 membangun rabat jalan sepanjang 130 meter x 3 meter x 12 cm dan di RT 06 RW 06, rabat jalan sepanjang 330 meter x 3 meter x 12 cm.,”jelasnya saat ditemui di lokasi pembangunan, (13/9).

Kepala Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Djarman menerangkan bahwa untuk kegiatan pembangunan di desanya masih fokus untuk infrastruktur, rabat jalan yang dibangun guna menghubungkan jalan antar dusun dan talud lapangan agar segera dapat digunakan kegiatan olah raga oleh warga masyarakat untuk mendukung bidang kemasyarakatan dan pemberdayaan. “Semua proyek pembangunan sudah saya percayakan pada TPK yang mumpuni dan bertanggungjawab, serta untuk kualitas hasil pembangunan Desa telah bekerja sama dengan konsultan/ Tim Teknis (Sumardi, ST), Mas.”terangnya.


Harapan ke depan, agar seluruh warga masyarakat Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal ini bisa secepatnya menikmati dan menggunakan fasilitas yang telah dibangun itu, untuk meningkatkan taraf hidup dan penghasilannya sehari-hari, sehingga perputaran perekonomian di Desa Sidorejo semakin tinggi dan berkembang lebih baik. “Selain itu, meski saya baru menjabat sebagai Kepala Desa, saya akan berusaha semaksimal mungkin, menyelenggarakan kegiatan pemerintahan di Desa Sidorejo ini dengan jujur dan terbuka, mengutamakan kebersamaan.” Pungkasnya. (Zainal)