Dinas Sosial Provinsi Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 1 Batam

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Sosial Provinsi Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 1 Batam

Sku Metropolitan
Sabtu, 16 September 2017


BATAM, METRO
Semakin trendnya penyebaran narkotika diseluruh wilayah tanah air, semakin memberikan kekhawatiran akan hancurnya generasi penerus pejuang bangsa. Untuk itu Dinas Sosial Provinsi Kepri melaksanakan kegiatan penyuluhan sosial ke SMA NEGERI 1 Batam dengan thema BAHAYA NARKOBA.

Kegiatan penyuluhan sosial tentang bahaya narkoba ini dilaksanakan di gedung aula SMA NEGERI 1 Batam Jalan Jaksa Agung R Suprapto yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Drs. H Doli Boniara M.Si beserta sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kepri Drs. H Endang Suhara, Guru dan tenaga pengajar SMA NEGERI 1 Batam serta sekitar 100 siswa siswi SMA NEGERI 1 Batam.

Kepala Dinas Sosial Drs. H Doli Boniara M.Si sebagai narasumber sekaligus pembicara dalam penyuluhan tersebut memberikan semangat kepada seluruh siswa siswi SMA NEGERI 1 Batam agar dapat berprestasi dalam hal hal positif dan menjauhi narkoba baik dalam lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan bermasyarakat. ”penyuluhan sosial ini dilakukan bertujuan menciptakan generasi penerus bangsa yang bebas dari narkoba” tuturnya

Usai memberikan penjelasan tentang bahaya narkoba kepada seluruh peserta penyuluhan, Kepala Dinas Sosial Drs. H Doli Boniara M.Si memberikan keterangan bahwa  ”terselenggaranya program penyuluhan ini, sumber dananya berasal dari APBN dan APBD kita tetap berupaya mencari dana demi penyuluhan sosial bagi seluruh masyarakat khususnya generasi penerus bangsa agar dapat terhindar dari narkoba” terangnya.

Penyuluhan dan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa/siswi akan bahaya narkoba dan mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa. Selanjutnya mengurangi tingkat kenakalan remaja dan peredaran narkoba di lingklungan sekolah dan juga dalam mendukung pencapaian target salah satunya dengan melakukan penjaringan kesehatan anak usia sekolah tingkat lanjut.

Sementara itu tujuan diselenggarakannya penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda ini yakni agar para peserta lebih mengerti akan bahaya narkoba, peserta diharapkan bisa segera mensosialisasikan kepada lingkungan sekitarnya tentang bahaya penggunaan narkoba dan bisa memberikan pengetahuan pentingnya bahaya narkoba serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di kalangan remaja.

Para peserta penyuluhan diputarkan film documenter tentang bahaya narkoba bagi generasi muda. Para peserta dengan seksama  menyaksikan film dimaksud yang isinya pengenalan tentang obat-obat yang mengandung narkoba, bahaya yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi narkoba hingga cara pencegahannya.

Sementara itu peserta penyuluhan bahaya narkoba ini Ilham dari SMAN 1 Batam ketika dimintai pendapatnya terkait kegiatan ini, tidak tahu-menahu banyak informasi tentang narkoba ini. Karena itu dalam sosialisasi ini ia banyak berharap agar pengetahuannya tentang narkoba, bahayanya bagi kesehatan dan pencegahannya bisa diketahuinya secara langsung. (Jonrius)