DISNAKER MENDAPAT ANTUSIAS MASYARAKAT DALAM BURSA KERJA

Iklan Semua Halaman

.

DISNAKER MENDAPAT ANTUSIAS MASYARAKAT DALAM BURSA KERJA

Sku Metropolitan
Rabu, 27 September 2017
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (kanan), melantik pasangan Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriatmadja sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, 22 Mei 2017

Bekasi, Metro
Dinas Tenaga Kerja mendapatkan antusias ribuan masyarakat setempat dalam membuka bursa kerja yang diikuti 40 perusahaan skaka nasional maupun internasional. "Dalam pembukaan itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada masyarakt guna mencari pekerjaan," kata Kepala Sie Informasi Pasar Kerja dan Peningkatan Produktifitas pada Disnaker Kabupaten Bekasi, Richi di Kabupaten Bekasi.

Menurut dia dalam hal ini memang cukuo diperlukan bagi masyarakat khisusnya remaja yang baru lukus dari universitas atau sekolah menengah kejuruan. Pasalnya, beberapa posisi yang ditawarkan oleh perusahaan cukup beragam, diantaranya sebagai karyawan keuangan, bagian produksi, akuntan, dan lain sebagainya.

Dan juga perusahaan menawarkan gaji yang sebanding dengan bagian pekerjaan sesuai tingkat resikonya. Namun perlu diketahui, masyarakat yang hendak mengikutinya harus memenuhi beberapa klasifikasi, semisal kartu kuning, surat keterangan baik dari kepolisian (SKCK), ijazah terakhir dan legalitas pemagangan (bila ada). Ini dikarenakan sebagai bentuk guna meyakinkan perusahaan akan kemampuan peserta yang nantinya terpilih atau mampu berada pada posisi tersebut.

Ia menambahkan peran aktif pemerintah daerah dalam menunjang peningkatan tenaga kerja ini sudah menjadi agenda rutinitas dimana melakukan kerjasama dengan pengusaha guna menyaring tenaga kerja lokal. Ini sebagai wujud dasar pemerintah daerah memberikan fasilitas kepada pengusaha untuk dapat bertatap muka secara langsung oleh calon peserta kerjanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berpendapat dalam kegiatan pembukaan bursa kerja ini sudah sepantasnya dilakukan. Ini sebagai sumbangsih dari pemerintah daerah guna memberikan peluang kepada masyarakat khususnya yang telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Bekasi.


Selain itu, dalam hal ini oengusaha diharaokan bijak dalam memilih tenaga kerja baik perempuan maupun laki-laki yang dianggap memiliki kemamouan pada bidangnya.  "Tapi perlu diingat bursa kerja ini tanpa adanya pungutan biaya, jadi semua memakai fasilitas dan anggaran pemerintah daerah," katanya. (Ely)