DPRD Lahat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Jokowi

Iklan Semua Halaman

.

DPRD Lahat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Jokowi

Sku Metropolitan
Sabtu, 02 September 2017


Lahat, Metro
Bertempat digedung DPRD Kabupaten Lahat, Rabu (16/8) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menggelar Rapat Paripurna Istimewa  mendengarkan siaran langsung Pidato kenegaraan Republik Indonesia dalam rangka menyambut Hut RI ke-72 tahun 2017.

Dalam pidatonya presiden RI Jokowi yang nampak terlihat memakai pakaian adat bugis dilayar kaca menyinggung persoalan tentang adanya lembaga yang memiliki kekuasaan absolut.

Dirinya menegaskan, tidak ada lembaga yang absolut karena setiap lembaga tinggi negara memiliki posisi yang sejajar dalam ketatanegaraan dan memiliki fungsi saling mengontrol atau mengawasi.

“Tidak ada satu lembaga negarapun yang memiliki kekuasaan absolut, memiliki kekuasaan yang lebih besar dari lembaga negara yang lain,” ujar jokowi Presiden RI  dalam pidato kenegaraannya.
Selain itu jokowi menyampaikan apresiasinya kepada lembaga tinggi negara atas kekompakan yang selama ini sudah terbangun. “saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lembaga negara, atas kekompakan, dan kerjasama yang baik saat ini,” ujar jokowi.

Sementara ketua DPRD kab Lahat Herliansyah menyampaikan agar dapat menghargai seluruh perjuangan dari para pahlawan .

Tingkatkan etos kerja buat terobosan baru dan berinovasi dengan lebih meningkatkan lagi kinerja .inilah apresiasi kita dalam mengisi kemerdekaan .


Hadir dalam kesempatan itu bupati Lahat Saifudin Aswari SE, wakil bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM, ketua DPRD dan anggota DPRD SKPD, serta tamu undangan lainnya . (Adv/Herman)