DPRD Tulungagung Gencar Sosialisasi Perda

Iklan Semua Halaman

.

DPRD Tulungagung Gencar Sosialisasi Perda

Sku Metropolitan
Sabtu, 16 September 2017

Tulungagung, Metro
Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE, M.SI terus gencar gencarnya melakukan sosialisasi Perda diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung. Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan pemahaman Kepada Masyarakat terkait produk hukum yang telah diberlakukan di Kabupaten Tulungagung.

DPRD bersama pemerintah Kabupaten Tulungagung telah membahas, membuat dan menyetujui perda dalam rangka meningkatkan pelayanan  kepada masyarakat.
Dalam menjalankan fungsinya legislasi maka perda - perda yang sudah dikeluarkan tersebut supaya berjalan efektif di masyarakat maka perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat dipahami dan diketahui.” Kata Supriyono dihadapan para tamu undangan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Supriyono, SE. M.SI.
Kamis, (31/08/2017) di Taman Hutan Kota (HUKO) Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Tulungagung, dirinya menegaskan, bahwa kegiatan sosialisasi perda ini sangat penting karena disini dapat langsung mendengar dan dapat informasi yang sangat penting langsung dari Masyarakat mengenai keluh kesah tentang pelayanan kesehatan yang terjadi di Kabupaten Tulungagung baik dipuskesmas maupun di RSUD di tulungagung yang belum sesuai dengan harapan.

Oleh karena itu, untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maka pihak RSUD Tulungagung dan Dinas Kesehatan harus duduk bareng untuk membicarakan bagaimana membuat terobosan  agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat ditingkatakan. “Untuk mewujudkan apa yang diamanatkan dalam undang undang tersebut pemerintah bertanggung jawab atas pelaksanaan jaminan kesehatan masyarakat baik melalui jaminan kesehatan nasional (jamkesnas) maupun jaminan kesehatan daerah (jamkesda) bagi semua warga Negara Indonesia,” pungkasnya (sar/jon)