HUTAN KOTA RANGGAWULUNG MULAI RAMAI PENGUNJUNG

Iklan Semua Halaman

.

HUTAN KOTA RANGGAWULUNG MULAI RAMAI PENGUNJUNG

Sku Metropolitan
Rabu, 27 September 2017

SUBANG METRO
Keberadaan Taman Kota Ranggawulung yang terletak di Kecamatan Subang dengan jarak tempuh dari kota Subang sekitar 10 menit. Saat ini Taman kota tersebut menjadi tempat istirahat  bagi wisatawan yang akan pergi ke tempat objek wisata atau pun ke tempat lain yang melintasi lokasi tersebut.

Hutan Kota Ranggawulung yang ditata dengan bagus dengan dihiasi banyak pepohonan yang rindang seperti  pohon mahoni, pinus, petai dan juga pohon lainnya. Pepohonan yang berusia puluhan tahun hidup dengan subur dan rindang sehingga memberikan kesejukan disekitarnya. Udara yang sejuk, lokasi yang bersih dan teduh membuat pengunjung senang mendatangi lokasi tersebut untuk beristirahat dan rekreasi. Di Hutan Kota Ranggawulung juga situs Makam Eyang Genjreng. Keindahan Hutan Kota Ranggawulung tidak terlepas dari upaya kerja keras yang bertugas sebagai penjaga.

Abah Tarmedi, Salah seorang penjaga Hutan Kota Ranggawulung mengatakan “semenjak ditata nya hutan kota ini masyarakat banyak yang berkunjung seperti anak - anak sekolah yang ada di Subang”.
Abah Tarmedi menambahakan agar di Hutan Kota tersebut dilengkapi dengan alat bermain untuk anak - anak seperti alat peraga ayun - ayunan, jungjungkitan dan juga alat penerangan yang di sekitar lokasi. Hal itu diharapkan unutk menambah daya tarik masyarakat untuk mendatangi tempat tersebut bersama keluarga, tutur Abah.

Alam Ranjatan sebagai Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (KOMPEPAR) Kabupaten Subang saat diminta tanggapannya melalui telepon selulernya mengatakan, mengenai hutan kota rangawulung memang masih banyak yang harus di benahi atau di tata. “Insya Alloh untuk kedepannya kami dari Kompepar akan memberikan perhatian untuk menata agar terlihat bagus”. Alam juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkunjung ke Hutan Kota Ranggawulung jangan samapi membuang sampah di sembarang tempat karena di daerah tersebut sudah tersedia tempat sampah  yang di sediakan. (Sunardi/Mul)