JALAN PENGHUBUNG DESA CUPUNEGARA - DARMAGA RUSAK PARAH

Iklan Semua Halaman

.

JALAN PENGHUBUNG DESA CUPUNEGARA - DARMAGA RUSAK PARAH

Sku Metropolitan
Sabtu, 30 September 2017

SUBANG METRO
Warga masyarakat Desa Cupunagara Kecamatan Cisalak mengharapkan Pemkab Subang untuk memperbaiki jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Cupunagara ke Desa Darmaga. Pasalnya jalan tersebut merupakan satu-satu nya akses apabila masyarakat akan menuju ke kota kecamatan yang saat ini kondisinya rusak parah.

Jalan yang menghubungkan Desa Cupunagara ke Desa Darmaga berkisar 15 km namun sebagian besar jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga bagi pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut harus ekstra hati-hati. Pada saat musim hujan jalan tersebut licin dan becek sehingga dikwatirkan akan terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan. Jalan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya sehingga warga tidak ada pilihan lain untuk tidak melintasi jalan tersebut.


Makmur, salah seorang warga Desa Cupunagara kepada METRO membenarkan kondisi jalan tersebut. “memang benar kondisi jalan yang menghuhungkan Desa Cupunagara ke Desa Darmaga mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga kami harus berhati - hati setiap melintasi jalan tersebut, seandainya tidak segera di perbaiki lambat laun akan tambah rusak sementara jalan tersebut merupakan satu - satunya akses masyarakat apabila ingin berpergian ke kota kecamatan” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Cupunagara Wahidin Hidayat saat di mintai tanggapannya mengatakan kondisi jalan yang menghubungkan Desa Cupunagara ke Desa Darmaga mengalami kerusakan walaupun ada di beberapa titik yang sudah di perbaiki dengan di hotmix pada tahun 2016 / 2017 yaitu berkisaran 1 km. Namun  dari total jarak tempuh dari Desa Cupunagara ke  Desa Darmaga kurang lebih 15 km sehingga kondisi jalan yang rusak tersebut masih cukup panjang.
Sang Kades berharap Pemerintah Kabupaten Subang segera merealisasikan pembangunan jalan tersebut. Seandainya tidak segera di perbaiki akan bertambah parah kerusakannya dan apalagi jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan apabila masyarakat akan ke Kecamatan Cisalak, tegas Wahidin. (Sunardi/Abh )