Jalan Sehat dan Sepeda Hias, Ramaikan Peringatan HUT RI Ke 72

Iklan Semua Halaman

.

Jalan Sehat dan Sepeda Hias, Ramaikan Peringatan HUT RI Ke 72

Sku Metropolitan
Sabtu, 02 September 2017


Bekasi, Metro
Perayaan HUT ke-72 RI di RW 14, Perumahan Bumi Lestari Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi diisi dengan jalan sehat Sepeda Hias dan lomba Nasi Tumpeng yang diikuti sepuluh Rukun Tetangga (RT).

Warga Perumahan Bumi Lestari pun menyambut antusias jalan santai dan ratusan anak- anak dengan sepeda hiasnya. Selain kegiatan sepeda hias, dan jalan santai, saat acara puncak tanggal 26 Agustus 2017, perayaan tersebut juga diisi dengan baca puisi dan tarian anak-anak.

Ketua panitia HUT RI – 72 Perumahan Bumi Lestari, Djoko setyo menuturkan, "Kegiatan tersebut sangat disambut antusias warga, karena sejak pukul 5 pagi para warga sudah rapih dan sangat antusias untuk mengikuti senam Jantung pukul 6, dilanjutkan jalan sehat dan sepeda hias. Peserta lomba sepeda hias diikuti 121 orang semuanya anak anak mulai dari Tk hingga kelas 6 SD. 

Sementara itu Ketua Rukun Warga (RW) 014, Ujang Suryana megatakan untuk tahun 2017, panitia HUT RI ke 72 dilaksanakan oleh tiga RT, semua RT akan medapat girliraan sebagai pelaksana panitia HUT RI. Hal itu dilkaukan untk kebersamaan antar warga, jelasnya.

Kepala Desa Mangun jaya Idi Rohidi dalam sambutannya saat acara puncak mengatakan, sejak kecil masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaraan akan pentingnya menjadi makhluk sosial yang saling hidup berdampingan dan berinteraksi melibatkan individu lainnya. “Gotong Royong” merupakan akar dari kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur.

 “Indonesia Kerja Bersama”  menjadi tema yang diangkat sebagai semangat pada perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka kali ini. Melalui semboyan ini masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia yang bermartabat dan berkepribadian Pancasila. (Yosua)