Kades Karang Dapo Salurkan DD Bangun Fisik

Iklan Semua Halaman

.

Kades Karang Dapo Salurkan DD Bangun Fisik

Sku Metropolitan
Sabtu, 02 September 2017

Oku, Metro.
Pemerintah Pusat kini tengah merealisasikan penyaluran dana desa (DD) tahun 2017 kepada pemerintah desa. Dana desa tersebut bakal disalurkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu), ke rekening milik desa. Hal itu jelas disambut antusias para Kepala desa (kades) se-Indonesia.

Tak terkecuali, Desa Karang Dapo Kecamatan Penimjauan yang juga akan menggunakan DD tahap 1 tahun 2017 yang sudah cair sebesar 60 persen tersebut, akan digunakan untuk infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Berdasarkan peraturan menteri desa, pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi Nomor 21 Tahun 2015 tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa. DD di tahun 2017 ini digunakan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan berskala lokal desa.

Syamsir Alam Syah Kepala Desa Karang Dapo, menuturkan, dana desa tahun 2017 berhasil d realisasikan lewat sejumlah pembangunan fisik. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama masyarakat di antaranya,  pembuatan sumur bor, betonisabet jalan, gapura Masjid dan Pos Kamling. Setelah pembangunan inprastruktur tersebut selesai d kerjakan dan di nikmati oleh warga, sejumlah tenaga ahli memonitoring pembangunan fisik di Desa, katanya.

Menurutnya,  para tenaga ahli yang melakukan pemantauan tersebut antara lain, Ardiansyah, Mujahidin dan Abidin. Mereka di dampingi Yulis Narlin selaku pendamping lokal Desa serta Kasi PMD  Kecamatan, Penimjauan, Indra Gunawan, serta Sekdes, Mustopa dan Kaur pembangunan desa.
"Desa Karang Dapo telah di laksanakan pemeriksaan kegiatan pembangunan prasarana tahap ahir seratus persen"ujar salah seorang pemantau.

Sementara itu, Indra Gunawan selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan, pembangunan fisik di wilayahnya tidak ada masalah,  sudah sesuai degan volume yang di rencanakan, jelasnya. (Bambang)