Kapolres Tulang Bawang Adakan Pers Realese Operasi Antik II Krakatau

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Tulang Bawang Adakan Pers Realese Operasi Antik II Krakatau

Sku Metropolitan
Sabtu, 09 September 2017

TULANG BAWANG,METRO
Kapolres Tulang Bawang (Tuba)  AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si bersama-sama dengan Kabag Ops Kompol. Edy Syafnur dan Kasat Narkoba AKP. M. Doni Novandri Burni, SIK melaksanakan kegiatan konferensi pers dalam rangka berakhirnya pelaksanaan Operasi Antik II Krakatau 2017 yang dilaksanakan oleh Polres Tulang Bawang dan Polsek Jajaran hari Kamis (31/08/2017) pukul 10.52 Wib di Mapolres Tulang Bawang.

“Selama pelaksanaan Operasi Antik II Krakatau 2017 yang dilaksanakan oleh Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran TMT (terhitung mulai tanggal) 10 Agustus s/d 29 Agustus 2017 selama 20 hari telah berhasil menangkap pelaku sebanyak 13 orang dan total barang bukti narkoba jenis sabu sebanyakk 11,78 gram serta narkoba jenis pil ekstasi/inex sebanyak 11 butir,” jelas AKBP. Kamis (31/8/2017)

Lebih Lanjut Kapolres menuturkan Operasi Antik II Krakatau 2017 adalah Operasi Mandiri Kewilayahan yang dilaksanakan oleh Polda Lampung dan Polres Jajaran yang mengedepankan kegiatan represif dalam rangka penegakan hukum terhadap kejahatan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, dari 13 orang pelaku yang berhasil diamankan 70 % merupakan bandar narkoba dan 30 % pelaku, sisanya adalah penyalahguna narkoba, salah satu pelaku berinisial DH yang merupakan bandar narkoba jenis sabu terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur pada betis kaki sebelah kanan karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

“Ada modus yang bisa dikatakan cukup baru dari salah satu bandar narkoba berinisial HN (40) yang berhasil ditangkap selama pelaksanaan Operasi Antik II Krakatau 2017 di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, pelaku HN ini menjual narkoba jenis sabu di khususkan hanya untuk para sopir mobil truck yang sedang beristirahat di rumah makan Merah Putih yang beralamat di Kp. Bujuk Agung Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang dan selama pelaksanaan operasi ini dikatakan sangat berhasil karena telah berhasil mengungkap 1 TO (target operasi) yang telah ditetapkan dan 11 NON TO,” pungkas AKBP. Raswanto.(Fendi)