Kebakaran Gudang Sebabkan Macet Jalur Pantura

Iklan Semua Halaman

.

Kebakaran Gudang Sebabkan Macet Jalur Pantura

Sku Metropolitan
Kamis, 14 September 2017
Indramayu, Metro
Terjadi kebakaran Sebuah bangunan gudang penyimpan triplek/papan material bangunan, di tepi jalur pantura Karangsinom, Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu- Jawa Barat. Bangunan seta isinya ludes di lalap jago merah dan api merambat kebangunan lain yang sebelahan, pada  Minggu (10/09) sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai milyaran rupiah.

Informasi yang dihimpun METRO dilokasi menyebutkan, kebakaran bangunan milik H. Catu tersebut diduga berasal dari pembakaran sampah dibelakang gudang. Namun, akibat tertiup angin kencang kobaran api dari sampah tersebut kemudian merembet dan membakar pojok bangunan yang terbuat dari kayu, hingga terjadi kebakaran dan api merembet ke seluruh bangunan beserta isinya.

Sejumlah warga sekitar yang mengetahui gudang tersebut terbakar  hingga ramai ramai ikut  memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan ember dan peralatan  seadanya. Namun, usaha warga sia-sia, karena kobaran api menjalar makin  cepat dan semakin membesar akibat tiupan angin kencang dan bahan matrial bangunan mudah terbakar. 
Empat unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api yang semakin membesar. Hingga petang ini pukul 18:30 WIB  upaya pemadaman masih dilakukan, dikarenakan masih ada titik api di sela sela tumpukan kayu material. Insiden kebakaran tersebut hingga memacetkan arus lalu lintas jalur pantura arah jakarta.Kapolres Indramayu 

AKBP Arif Fajarudin melalui Kapolsek Kandanghaur Kompol Asep Wawan SH mengatakan, gudang tersebut selain dijadikan tempat penyimpanan kayu bekas material bangunan, sekaligus dijadikan toko. Akibat kebakaran tersebut, pemiliknya menderita kerugian sekitar dua milyar rupiah.“Dugaan sementara penyebabnya kebakaran  akibat dari pembakaran sampah yang ada dibelakang gudang. Kini kita masih memintai keterangan para saksi guna dilakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama salah satu warga menuturkan kejadian terbakaranya gudang penyimpanan triplek dan kayu api di ketahui salah satu pekerja nya dan langsung meminta tolong pada warga sekitar namun usaha warga sia sia di karnakan bahan bahan di dalam gudang mudah terbakar pungkasnya. (Kabiro)