KEMENAG KABUPATEN SUBANG ADAKAN BIMBINGAN PERKAWINAN

Iklan Semua Halaman

.

KEMENAG KABUPATEN SUBANG ADAKAN BIMBINGAN PERKAWINAN

Sku Metropolitan
Kamis, 14 September 2017

SUBANG, METRO
Bimbingan perkawinan bagi peserta calon pengantin ( CATIN) angkatan 7  di selenggarakan di gedung aula   PGRI Kecamatan Cibogo. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh kepala KUA kecamatan Cibogo Suryana SHi. Hal tersebut adalah merupakan program nasional upaya untuk pemberdayaan kementrian agama RI yang tujuannya untuk menekan angka penceraian khususnya di lingkup Kabupaten Subang.

Kepala KUA kecamatan cibogo Suryana SHi saat di sambangi media METRO di sela- sela kesibukannya mengatakan program kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting dan di sambut hangat oleh warga. Para calon pengantin antusias mengikuti acara tersebut, guna mendapat bimbingan tentang perkawinan.

Bimbingan perkawinan ini memberikan pengetahuan tentang tata cara rumah tangga yang baikdan sakinah. Ini merupakan inplementasi kementrian agama yang harus di lakukan.

Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang sengaja mengundang para peserta calon pengantin untuk mengikuti bimbingan calon pengantin. Diharapkan kegiatan ini  memberikan dampak yang baik sebagai upaya mencegah angka pemceraian dan menghindari komplik di kehidupan rumah tangga. Kegiatan tersebut di lakukan selama 2 hari dari rabu 13 sampai 14 /9 2017 dengan materi 16 jam pelajaran di isi oleh nara sumber yakni pihak - pihak terkait yang berkopetensi di bidangnya.
Kementrian agama Kabupaten Subang bekerja sama dengan Dinas terkait yakni Dinas Kesehatan, Dinas P2 KB P3A, Dinas Pemdidikan dan Kebudayaan serta BP 4. Diharapkan dengan adanya Kegiatan tersebut dapat mencegah penceraian dan para peserta CATIN di berikan pembekalan supaya paham ketika nanti hidup berumah tangga. Demikian dikatakan Suryana SHi.

Hal senada di ungkapkan panitia penyelengara kegiatan Jaeman SH.i, pihak nya mengaspresiasi dalam kegiatan Bimbingan peserta calon pengantin ini di sambut  hangat dan antusiasnya warga masyarakat Cibogo. Ditargetkan 60 pasang calon pengantin sedangkan yang hadir ada 97 pasang peserta didik calon pengantin itu merupakan salah satu antusiasnya warga masyarakat kecamatan cibogo.

Kegiatan tersebut di Kabupaten Subang itu di ikuti oleh 2700 peserta yang akan di laksanakan 45 kali di 4 titik kegiatan selama 3 bulan yakni dari bulan september sampai bulan november 2017 di Selenggarakan di tiap kecamatan yang ada di wilayah kabupaten subang. Sementara  anggaran kegiatan tersebut bersumber dari DIVA Kemenag  Subang. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut adalah untuk menekan angka penceraian dan meningkatkan pemahaman untuk mencapai keluarga sakinah 'pihaknya bekerja sama dengan Dinas terkait sebagai narasumber  yang ahli di bidangnya masing- masing pungkasnya.

           Di tempat terpisah wiwin warga cibogo salah seorang  peserta calon pengantin kepada Metro memaparkan pihaknya mengapresiasi dalam kegiatan tersebut dan itu memberikan Pemahaman dan pembelajaran dalam hal tata cara rumah tangga yang baik'  untuk menghasilkan rumah tangga yang tergolong sakinah. (ABH Jts/ Gandi)