Melalui DD dan ADD, Pemdes Ngrendeng Sukseskan Program Pembangunan

Iklan Semua Halaman

.

Melalui DD dan ADD, Pemdes Ngrendeng Sukseskan Program Pembangunan

Sku Metropolitan
Sabtu, 30 September 2017


NGAWI, METRO
Seperti  kita ketahui bahwa saat ini, Pemerintah Pusat dan Daerah banyak mengucurkan dana pembangunan ke Pemerintah Desa melalui Dana Desa(DD) dan Anggran Dana Desa (ADD) tiap tahunnya yang semakin meningkat jumlah bantuannya. Dengan tujuan terwujudnya pemerataan pembangunan kawasan perdesaan sesuai Nawacita dari Pemerintahan Pusat.

Di Tahun Anggaran 2017 ini, Pemerintahan Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi merealisasikan dana desa salah satunya untuk pembangunan rabat jalan (mix) sepanjang 440 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalaannya 0,10 meter di Dusun Ngrendeng RT 01 dan RT 02/ RW 01 pada termin I. pembangunan tersebut menelan anggaran sebesar Rp. 178.531.000,- dari Dana Desa.

Menurut Ketua TPK Pembangunan Desa Ngrendeng, Ainur Rofik mengatakan bahwa, “Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2017 yang dikucurkan oleh Pemerintahan Pusat maupun Pemerintahan Daerah sudah terserap semua untuk pembangunan di Desa Ngrendeng. Dan semua proyek pembangunan di desa telah sesuai dengan APBDes dan dikerjakan sesuai RAP yang ada, Mas dan kita juga menggunakan jasa konsultan, Hananto Birawa, ST agar seluruh pembangunan disini bisa terkontrol pelaksanaannya dan kwalitasnya.”terangnya pada wartawan Metropolitan, (25/9)

Kepala Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Joko Susanto membenarkan penuturan Ketua TPK Pembangunan Desa Ngrendeng tersebut. “Bantuan dana dari Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah diberikan pada Pemerintahan Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine telah sepenuhnya terserap untuk pembangunan dan hasil pembangunan itu sudah dirasakan langsung oleh masyarakat sekarang ini, Mas. Dan untuk setiap proses pengerjaannya berjalan dengan baik dan lancar”tegasnya.

Harapan kedepannya, “Bantuan seperti ini bukan hanya membantu pembangunan di kawasan desa tertinggal saja, melainkan bisa membangun masyarakat desa dalam segala bidang kehidupan sosial, sehingga taraf kehidupan, kesejahteraan dan perekonomian warga masyarakat semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dan untuk ADD, saya berharap ada pertambahan nilai platfonnya di tahun depan,”harapnya.

“Saya sebagai wakil dari Pemerintahan Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Daerah yang telah memberikan bantuan dana pembangunan pada Desa kami, sehingga Pemerintahan Desa Ngrendeng bisa ikut menyukseskan program pemerintahan pusat untuk membangun kawasan perdesaan yang tertinggal supaya bisa lebih maju dan berkembang lagi,”pungkasnya. (Setiyo)