MERIAH, LOMBA LAYANG-LAYANG SMPN 2 NGUNUT

Iklan Semua Halaman

.

MERIAH, LOMBA LAYANG-LAYANG SMPN 2 NGUNUT

Sku Metropolitan
Jumat, 01 September 2017
Tulungagung, Metro
Rupa – rupa layangan terlihat menghiasi langit sekitar kecamatan ngunut pada hari sabtu (26/8/2017). Ada layangan gambar kapal layar, burung, lebah dan lainnya.

Layang – layang yang terbang mengudara ini merupakan hasil karya para siswa-siswi sekolah menengah pertama (SMP) negeri 2 ngunut Tulungagung, yang sengaja dilombakan pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72.

Mereka menerbangkan layangan ini di Area sekolahnya yang memang sudah dipersiapkan oleh panitia lomba PHBN. “ada 29 kelompok yang mengikuti lomba laying-layang dari membuat hingga menerbangkan layangan dan untuk satu kelompok terdiri dari tiga siswa dari kelas VII, VIII dan IX”, kata Hamid Roup ketua panitia lomba.

Hamid menambahkan, “para siswa peserta lomba laying-layang diberi kebebasan untuk berkreasi sesuai keinginan, mulai material bahan hingga bentuk. “namun siswa diwajibkan membawa material bahan sendiri dan desain layangan dibuat di sekolahan” kata Hamid Roup.

Para siswa terlihat antusias dengan pelombaan ini, suara sorakan dan tepuk tangan juga terdengar riuh pada saat perlombaan berlangsung. 

Sementara itu, kepala sekolah SMPN 2 Ngunut Budi Harsono mengatakan, “Kreatifitas bentuk laying-layang menjadi satu penilaian dari para juri, selain juga dari aspek estetika. Ketenangan di udara dan seni bangun”.  Katanya.

Budi manambahkan, “tujuan diadakan lomba untuk para siswa-siswi adalah untuk memacu para murid menggali sedalam-dalamnya potensi yang dimiliki para siswa, sehingga para murid merasa percaya diri, meningkatkan ketangkasan dan memupuk mental siswa”.

“selain lomba layang-layang dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 ini juga diadakan lomba olah vocal, memasak, baris kreasi”, pungkasnya. Di tempat terpisah, Dio kelas VII b salah seorang siswa peserta lomba layangan berharap, kegiatan lomba ini semoga terus diadakan, sehingga kemampuannya terus terasah dan hadiahnya di tambah” harapnya. (Sar/Jon)