Mysel Fransiska Peraih Mendali Emas IMOYA di Singapura

Iklan Semua Halaman

.

Mysel Fransiska Peraih Mendali Emas IMOYA di Singapura

Sku Metropolitan
Jumat, 15 September 2017

Tulungagung, Metro
“ benih semua prestasi adalah kemauan, bukan harapan atau impian, ” (Napoleon Hill) Apa yang dikatakan Napoleon Hill itu setidaknya tercermin pada anak-anak Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Indonesia memang tak pernah kehabisan orang-orang berprestasi, bukan hanya mereka yang tinggal di perkotaan dengan segala fasilitas yang memadai, tapi juga anak Desa yang bersekolah dipinggiran dengan segala fasilitas seadanya. Mereka punya hak yang sama untuk berprestasi.

Mysel Fransiska, Siswi Kelas IV SD Negeri II Segawe Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung ini, menorehkan prestasi yang membanggakan dengan berhasil meraih mendali emas dalam International Math Open For Young Achievers ( IMOYA ) di Singapura pada tanggal 1 s/d 4 September Kemarin.

Senyum semringah terlihat jelas pada raut wajah Mysel Fransisca saat ditemui wartawan Metropolitan disekolahnya, dengan mengenakan kaos olahraga didampingi salah seorang guru.

Mysel mengaku bangga bisa mengikuti olimpiade ditingkat ASEAN yaitu IMOYA malah menjadi salah satu perwakilan Tulungagung sekaligus Indonesia dan dapat membawa pulang mendali Emas. “ Saya senang bisa mengikuti lomba IMOYA di Singapura, dan ini baru pertama kalinya, dan Alhamdulillah dapat Mendali .” katanya.

Putri pasangan Wasis dan Sutiyem ini sangat khawatir jika tidak dapat melanjutkan ikut di olimpiade, karena sebelum megikuti lomba ia sempat sakit tipes selama 2 minggu bahkan ia tak masuk sekolah selama satu minggu, soal biaya pun menjadi kekhawatiran Mysel karena biayanya mencapai puluhan juta, namun karena keinginan Mysel yang tinggi untuk bisa mengikuti olimpiade IMOYA akhirnya orangtuanya pun menyetujui dengan mengambil tabungan untuk keberangkatan Mysel dan Orang tuanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung Suharno, M.Pd. MM. Melalui plt Iswanto, rabu (13/09/2017) Kepada METROPOLITAN mengatakan, “ Kami mewakili Kepala Dinas selalu memberikan motivasi dan penghargaan bagi siswa yang berprestasi, tidak hanya siswa, juga para guru dan pegawai yang berprestasi. Kami setiap Rabu melakukan apel dan memberika sebuah penghargaan, baik berupa uang, pembinaan, seragam, alat perlengkapan, dan lainnya.” Ungkap Iswanto.

Ditambahkan Iswanto, hal ini dilakukan untuk memacu para siswa agar selalu berlomba-lomba mendapatkan prestasi diberbagai bidang. “ Sudah banyak para siswa yang mendapatkan penghargaan karena prestasi yang dicapai. ” pungkasnya.


Terobosan yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulungagung tersebut, mendapat Apresiasi Bupati Syahri Mulyo. “ Seharusnya semula Kepala SKPD harus memotivasi  para pegawainya  untuk terus meningkatkan prestasi di dinas masing-masing, Agar pelayanan ke masyarakat lebih konprehensif. ” harap Bupati Syahri Mulyo ( sar/jon ).