Pavingisasi Jalan Protokol Di Desa Giriharjo

Iklan Semua Halaman

.

Pavingisasi Jalan Protokol Di Desa Giriharjo

Sku Metropolitan
Sabtu, 02 September 2017


Ngawi, METRO
Di Tahun Anggaran 2017 ini, Pemerintah Desa Giriharjo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi menggunakan Dana Desa (DD) untuk Pavingisasi Jalan Poros/ ekonomi di Dusun Selourik RT 02/ RW 01, sepanjang 280 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 6 cm (K-300) dikancing selebar 30 cm di kanan kirinya. Kemudian Pavingisasi di Dusun Nglaran sepanjang 200 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalannya 6 cm (K-300), dan Pavingisasi di Dusun Babar sepanjang 305 meter, lebar 3 meter, dengan ketebalan 6 cm (K-300).

TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Desa Giriharjo, Agus Haryadi mengatakan bahwa dengan pembangunan  pavingisasi jalan desa tersebut diharapkan kepada warga masyarakat dapat secara langsung menikmati bantuan dana desa yang diberikan pemerintah pusat. Lanjutnya, “Jalan di desa semakin baik, tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian desa dan mempermudah akses distribusi hasil pertanian di desa ini.”

Terpisah, Kepala Desa Giriharjo, Kecamatan Ngrambe, Suyono mengatakan, “Pengerjaan pembangunan pavingisasi jalan, banyak warga masyarakat ikut membantu dan bergotong royong dengan sangat antusias. “Respon warga masyarakat dalam pembangunan infrastruktur tersebut sangat positif, karena masyarakat sadar dengan jalan ekonomi/ poros desa yang semakin baik, akan memberikan kemudahan pada warga masyarakat untuk semakin giat berkarya dan bekerja guna meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan hidupnya,” terangnya saat ditemui di lokasi pengerjaan pavingisasi (29/8).

Lanjutnya, Kepala Desa Giriharjo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Suyono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, baik pada Pemerintahan Pusat maupun Pemerintahan Daerah yang telah memberikan ADD/ Dana Desa di Tahun Anggaran 2017, sehingga Pemerintahan Desa Giriharjo bisa melanjutkan pembangunan baik fisik maupun non fisik dan tidak tertinggal dengan desa yang lainnya. Dan juga, Pemerintahan Desa Giriharjo menyampaikan terima kasih kepada segenap warga masyarakat Desa Giriharjo yang telah mendukung dan ikut berperan aktif dalam pembangunan di desa ini,”pungkasnya. (Setiyo)