Pekon Mulyo Rejo Bangun PAUD dan Infrastruktur

Iklan Semua Halaman

.

Pekon Mulyo Rejo Bangun PAUD dan Infrastruktur

Sku Metropolitan
Sabtu, 16 September 2017

PRINGSEWU, METRO
Dana Desa (DD) 2017 tahap 1 di Pekon Mulyo Rejo, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, kini sudah di realisasikan untuk pembangunan 1 unit gorong-gorong, drainase 860 meter dan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Tiga jenis pembangunan dreinase, gorong-gorong dan gedung PAUD ini di realisasikan dari Dana Desa (DD)  tahun anggaran 2017. Saat kini masih menunggu tahap ke- II untuk merampungkan pembangunan gedung PAUD yang terletak di samping gedung kantor Pekon (Desa) Mulyo Rejo. Hal itu dikatakan kepala Pekon, Solikin kepada Metro baru-baru ini.


Solikin, menjelaskan " tahap pertama D D sudah di realisasikan ke tiga item jenis pembangunan fisik, adapun pembangunannya yaitu, pembangunan gedung PAUD yang terletak di samping kantor Pekon di dusun I , gorong-gorong 1 Titik terletak di dusun III  sedangkan untuk pembangunan dreinase terletak di dusun II. Pembangunan gedung PAUD saat ini sedang pemasangan atap kerangka baja ringgan. Adanya dana DD sangat membantu Pekon(Desa) kami ini, "kata Solikin 14/9/2017.

Hal senada diuangkapkan Sekretaris Pekon Mulyo Rejo, Didit Darwanto,  DD tahun 2017 ini telah kami realisasikan untuk membangun III item pembangunan dreinase dengan 50 /30 sepanjang 860 meter , satu titik gorong-gorong 50/50  dan gedung PAUD. Pembangunan gedung PAUD sebenarnya dianggarkan pada DD tahap ke II mendatang, tapi hasil kesepakatan untuk melanjutkan pembangunanya walaupun dananya tahap ke-II belum cair. Kalau tahap ke II sudah cair, tinggal mengganti dana yang telah terpakai, ujar Didit Darwanto.

Wanto, didampingi Tumin dan Tukiman mengatakan, saat ini di Pekon kami ini sudah bisa mulai terlihat pembangunan nya. Bisa dikatakan Gorikan Pekon Sejaktera dan Mandiri, sejaka Pekon dipimpin Solikin. Masyarakyat sudah dapatmenikmati pembangunan jalan, siring-siring dan gorong-gorong. Walaupun pembangunan belum semua, tetapi untuk tahun tshun berikutnya  Pekon kami ajan mendapatkan pembangunan infrastruktur, katanya. Mengharap. (Ahmad Abdullah)