Pemerintah Desa Jogorogo Bangun Rabat Jalan

Iklan Semua Halaman

.

Pemerintah Desa Jogorogo Bangun Rabat Jalan

Sku Metropolitan
Sabtu, 09 September 2017

Ngawi, METRO
Pemerintah Desa Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Tahun Anggaran 2017 dalam pencairan Dana Desa telah disepakati melalui Musrembangdes untuk membangun, antara lain: Rabat Jalan ekonomi di Gedangan RT 04 RW 08 sepanjang sepanjang 480 m dengan lebar 2 m dan tebal 0,10 m, memakai adonan molen dengan perbandingannya 135, kemudian juga membangun Rabat Jalan di Balepanjang RT 02, 03 RW 05 sepanjang 156 m dengan lebar 2 m dan tebal 0,10 m. Pembangunan Rabat di Duduhan RT 02, 03 RW 07 sepanjang 614 m dengan lebar 2 m dan tebal 0,10 m, lalu membangun juga Rabat Jalan di Krangan Nangkas RT 04, 05 RW 07 sepanjang 1000 m dengan lebar 2 m dan tebal 0,10 m dan di Genggong RT 04 RW 03 sepanjang 150 m dengan lebar 2,5 m dan tebal 0,10m. Selain itu juga membangun Talud Penahan Tanah (TPT) di Sejenglung RT 02 RW 07, volume 323 m dan TPT di Krangan Nangkas RT 04 RW 07 dengan volume 190 m secara keseluruhan ada 8 titik pembangunan di Desa Jogorogo ini.

Menurut TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Desa Jogorogo, Devi,”Pembangunan di Desa ini, sudah melalui prosedur dan peraturan yang ada, kami juga menggunakan jasa Tim Teknis, Bapak Yunus, ST dalam membuat perencanaan pembangunannya, Mas dan penerimaan dan penggunaan anggaran kita buat transparan agar seluruh komponen masyarakat dapat memberikan kontrol,”terangnya.

Kepala Desa Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Nur Ekawati, SE membenarkan bahwa didalam penyerapan anggaran Dana Desa dan ADD ini, kita, pihak pemerintah desa sudah duduk bersama dengan lintas lembaga desa dan tokoh masyarakat. Dan penggunaan DD dan ADD Tahun 2017, kami lakukan secara transparan sehingga masyarakat bisa mengetahui berapa anggaran DD dan ADD yang diberikan pada Pemerintah Desa dan digunakan untuk apa saja?”tuturnya pada saat ditemui di ruang kantornya, (24/8).

Lebih lanjut, “Harapan saya, selaku Kepala Desa, agar masyarakat bisa langsung menikmati hasil pembangunan dan terlebih dengan dibangunnya rabat jalan ekonomi tersebut, kegiatan roda perekonomian dapat semakin meningkat kwantitas dan kwalitasnya, sehingga kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik lagi. Saya juga mengajak seluruh warga masyarakat Desa Jogorogo untuk menjaga dan merawat fasilitas-fasilitas infrastruktur yang telah dibangun, agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,”harapnya.

“Tak lupa, saya juga mengaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas program bantuan Dana Desa dan ADD, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang telah digelontorkan ke Pemerintah Desa Jogorogo ini, sehingga Desa Jogorogo bisa membangun desa menjadi lebih maju dan berkembang di segala aspek kehidupan masyarakat.”pungkasnya. (Zainal)