Pemerintah Desa Sine Fokuskan Bangun Infrastruktur

Iklan Semua Halaman

.

Pemerintah Desa Sine Fokuskan Bangun Infrastruktur

Sku Metropolitan
Sabtu, 02 September 2017


Ngawi, METRO
Pemerintah Desa Sine, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi di Tahun Anggaran 2017 ini, masih fokus membangun infrastruktur di wilayahnya dengan menganggarkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk digunakan, antara lain : Talud Penahan Tanah (TPT) di Dusun Krajan Wetan, RT 02 RT 04 sepanjang 14 meter, kemudian Pavingisasi Jalan di Dusuan Krajan Wetan sepanjang 276 meter dengan lebar 3 meter x T6, lalu membangun juga Rabat Jalan Beton jurusan Desa Sina ke Desa Gendol sepanjang 629 meter dengan lebar 3,5 meter dan ketebalannya 0,10 m, dan juga membangun Rabat Jalan Di Dusun Krajan Wetan RT 05 RW 03 sepanjang 252 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalannya 0,08 meter.

Selain itu juga membangun TPT di RT 07 RW 02 Dusun Krajan Kulon sepanjang 41 meter dan TPT di RT 04 RW 02 Dusun Krajan Kulon sepanjang 131 meter serta Rabat Jalan di RT 06 RW 02 Dusun Krajan Kulon sepanjang 300 meter dengan lebar 2,75 meter dan tebal 0,10 m.

Menurut penuturan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Sine, Sumino bahwa pembangunan di Desa Sine  ini, berjalan dengan baik, karena setiap pengerjaan pembangunan kita bekerja sama dan bergotong royong dengan warga masyarakat, serta Pemerintah Desa juga memakai jasa konsultan (Tim Teknis), Hananto Birawa, ST agar terkontrol kualitas pembangunannya. Lebih lanjut, “Tanggapan dari masyarakat desa sangat puas dan akses jalan menuju ke Puskesmas makin lancar,”jelasnya.

Menurut Kepala Desa Sine, Kecamatan Sine bahwa pelaksanaan Dana Desa Tahun Anggaran 2017 merupakan hasil dari Musrembangdes yang telah disepakati oleh lintas lembaga desa dan untuk pengerjaan proyek pembangunan dengan unsur pemberdayaan masyarakat. Tentunya dengan harapan kedepannya, Desa Sine bisa lebih maju lagi dalam pembangunan dan lebih meningkat lagi perekonomian dan pendapatan masyarakatnya,” harapan Jumadi, Kepala Desa Sine saat ditemui di ruang kantornya, (28/8).

Lanjutnya, “Untuk kedepan, harapannya pembangunan di desa ini akan lebih maju dan warga masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkank fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya. Saya sebagai wakil dari Pemerintahan Desa Sine, Kecamatan Sine juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Daerah yang telah memberikan bantuan dana pembangunan, sehingga Desa Sine dari tahun ke tahun semakin menjadi lebih baik dan maju,”pungkasnya. (Setiyo)