Pemerintah Desa Tulakan Fokuskan Bangun Infrastruktur

Iklan Semua Halaman

.

Pemerintah Desa Tulakan Fokuskan Bangun Infrastruktur

Sku Metropolitan
Kamis, 21 September 2017

Ngawi, METRO
Pemerintah Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi di Tahun Anggaran 2017 ini, mengalokasikan ADD dan Dana Desa (DD)-nya untuk difokuskan membangun infrastruktur desa, dengan harapan agar jalan-jalan poros dan jalan ekonomi semakin baik dan merata di setiap RT-RW dan dusun.

Melalui kesepakatan warga masyarakat, tokoh masyarakat dan lembaga lintas desa dengan Pemerintah Desa Tulakan dalam Musrembangdes, akhirnya ADD dan DD digunakan untuk membangun Rabat Jalan Dusun Garit RT 04 RW 01 sepanjang 300 meteran dengan lebar 2,5 meter dan ketebalannya 10 cm, kemudian juga membangun Rabat Jalan Dusun Karanganyar RT 01 RW 01 sepanjang 219 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 10 cm, selain itu juga membangun rabat Jalan Dusun Tulakan Kulon RT 03 RW 09 sepanjang 300 meteran dengan lebar 2,5 meter x tebal 10 cm dan membangun Talud Dusun Cabean RT 01 RW 06 sepanjang 64,5 meter dengan dibagi menjadi 3 tipe, antara lain: Type I sepanjang 46,,8 meter x tinggi 2 meter, type II sepanjang 6,2 meter x tinggi 2,5 meter dan terakhir type III sepanjang 11,5 meter x tinggi 1 meter.

Menurut Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Tulakan, Nunung mengatakan bahwa pengerjaan pembangunan di sini sudah sesuai dengan RAP (Rencana Anggaran Pembangunan) yang diajukan ke Pemerintah Daerah, selain itu untuk mengontrol kondisi dan kualitas dari pembangunan di Desa Tulakan ini, kita menggunakan jasa konsultan dari Bapak Warto, Mas,”ujarnya saat di temui di lokasi pembangunan, (12/9).

Kepala Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Sudarto membenarkan apa yang telah disampaikan Nunung, Ketua TPK Pembangunan Desa Tulakan. “Pengerjaan pembangunan di Desa Tulakan ini, secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancer, Mas”tuturnya.


Harapan kedepan, “Saya selaku Kepala Desa Tulakan, Kecamatan Sine berharap agar seluruh warga masyarakat dapat menjaga dan memelihara segala fasilitas yang telah dibangun ini serta dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya dengan tujuan agar taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat desa bias meningkat,”pungkasnya. (Setiyo)