Pemkab Mesuji Laksanakan Upacara Detik-Detik Proklamasi di Simpang Pematang

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Mesuji Laksanakan Upacara Detik-Detik Proklamasi di Simpang Pematang

Sku Metropolitan
Sabtu, 02 September 2017

MESUJI,  METRO
Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Mesuji berlangsung khidmat di Lapangan Merdeka, Simpang Pematang, Kamis (17/08/2017). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Mesuji, Khamami.

Upacara Detik-detik Proklamasi ditandai dengan dibunyikan sirine secara serentak. Dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrulloh dan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mesuji.

Upacara diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri atas Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, Polres Mesuji, Koramil 426-01/Mesuji, Satpol-PP Kabupaten Mesuji, organisasi kemasyarakatan, guru, pelajar, kepala desa, dan perangkat desa. Pada kesempatan itu, juga ditampilkan pertunjukan tentang rekonstruksi peristiwa Yamato di Surabaya.

Usai upacara, dilakukan penyerahan santunan dan bantuan beras bagi delapan pejuang veteran dan 100 warga sekitar dan pemotongan tumpeng. Acara kemudian dilanjutkan dengan pawai budaya dengan peserta sekolah, pemerintah desa, dan kecamatan.


Sehari sebelumnya, Rabu (16/08/2017), masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia digelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI pada Peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Gedung DPRD Kabupaten Mesuji, Wiralaga Mulya, sekaligus acara syukuran atas peresmian Gedung DPRD Kabupaten Mesuji. Selain itu, dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia, Pemkab Mesuji menggelar berbagai perlombaan.(ADVERTORIAL)