PKS, Gerindra, PAN Usung Rudy Helmi ?

Iklan Semua Halaman

.

PKS, Gerindra, PAN Usung Rudy Helmi ?

Sku Metropolitan
Sabtu, 30 September 2017


Garut, Metro
Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan akan mengusung pasangan patahana Rudy Gunawan - Helmi Budiman dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Garut, Juni 2018 mendatang.

Sinyal itu terungkap saat Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berbincang dengan METRO Kamis (28/9/2017). "Terus terang saja saya dengan Pak Rudy tidak ada apa-apa. Sudah ada pengalaman minimal tiga tahun, dan selama itu tidak ada masalah. Oleh karena itu, Insya Alloh jika tidak ada halangan pada Pilkada mendatang saya akan berpasangan lagi dengan Pak Rudy," kata Helmi mantap.
Helmi menyebut, terkait Partai Politik pengusung selain PKS, juga  Partai Gerindra, dan PAN. "Karena harus ada minimal 10 kursi atau lebih dari 10 maka selain PKS, Gerindra juga PAN. Ya komunikasi itu sudah pasti." kata Helmi Budiman, usai memberikan arahan pada sosialisasi terkait Zakat Infaq Sadoqoh di Kantor Baznas Garut, Kamis (28/9/2017).

Sebelumnya Helmi hanya tersenyum ketika ditanya kesiapan pada Pilkada Garut mendatang. Dia juga sepertinya enggan untuk menjawab pertanyaan "METRO" tentang pencalonan dirinya. Bahkan dia juga sempat menuturkan terkait proses pencalonan itu menurut aturan PKS. "Kalau untuk pilkada terus terang saja saya sendiri sampai hari ini belum ada keputusan atau SK dari partai. Saya sendiri melihat partai yang lain juga sama belum ada" kata Helmi.

Namun, Ia (Helmi-red) mengaku sudah disuruh oleh Partai (PKS) untuk menuntaskan program-program yang telah tertuang dalam visi misi yang telah di agendakan. "Ya betul, waktu tak terasa terus berjalan Tapi tetap sampai sekarang saya belum menerima SK. Kan yang membuat SK itu bukan saya tapi partai. Tapi saya sudah diminta oleh DPP untuk tetap konsen menyelesaikan tugas=tugas sebawai wakil bupat. Dan saya juga sudah disuruh oleh partai agar terus berkomunikasi dengan semua pihak, baik dengan calon maupun partai politik, dan tentunya juga dengan masyarakat luas." katanya.


Sebelumnya, Bupati Garut, Rudy Gunawan sempat mengumumkan pencalonan dirinya akan kembali berpasangan dengan Helmi Budiman dihadapan masyarakat saat memberikan sambutan pada malam tahun baru 1 Muharam 1439 Hijriyah di alun alun Tarogong Kaler. “Saya minta doa restu dari seluruh masyarakat bahwa saya dengan Pak Helmi akan kembali maju pada Pilkada Garut mendatang," kata Rudy disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir termasuk camat Tarogong Kaler dan jajaran Muspika lainnya. (Syaiful Noor).