Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Serta Pelayanan Masyarakat

Iklan Semua Halaman

.

Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Serta Pelayanan Masyarakat

Sku Metropolitan
Sabtu, 02 September 2017

Ngawi, METRO
Pembangunan di Desa Talang terus berkelanjutan, Dengan Progam dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan, hingga dikucurkannya dana pembangunan yang begitu besar di seluruh desa yang ada di Indonesia. Memberikan kabar baik dan semangat baru bagi desa-desa untuk terus melakukan pembangunan di segala bidang. Termasuk juga, Pemerintah Desa Talang, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi mendapatkan Dana Desa dan ADD dari Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Prioritas Pembangunan Desa Talang di Tahun Anggaran 2017 ini, dari Dana Desa digunakan untuk
Pavingisasi Jalan Blok Dusun Talang RT 02 RW 01 anggaran Rp. 46.794.800,- Pavingisasi Jalan di Dusun Kembangsore RT 02 RW 02 anggaran sebesar Rp. 109.951.900,- Pavingisasi halaman Paud Ceria Desa Talang sebesar Rp. 12.476.100,- kemudian Rehab TK Dharma Wanita Talang 1 sebesar Rp. 46.348.800,- dan pembangunan Plat Beton Saluran Irigasi Dusun Talang sebesar Rp. 15.944.300,- lalu Pembangunan Saluran Irigasi Blok 6 Panggang dengan anggaran Rp. 38.855.300,- selanjutnya pembangunan TPT Jembatan Andong sebesar Rp. 130.730.500,- Pembangunan TPT Dusun Talang RT 01 RW 01 sebesar Rp. 119.121.800,- dan terakhir pembangunan TPT Dusun Kembang Sore sebesar Rp. 117.740.500,- selanjutnya dari Alokasi Dana Desa (ADD) digunakan untuk melanjutkan Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Talang sebesar Rp. 100.000.000,- dan Bantuan dari BK Sapras sebesar Rp. 100.000.000,- digunakan untuk pembangunan TPT Dusun Talang RT 02 RW 01.

Menurut Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan Desa Talang, Mulyono mengatakan bahwa semua kegiatan pembangunan di Desa Talang ini juga memakai jasa Konsultan, Sri Wahyuni agar dari awal perencanaan hingga pelaksanaannya dapat terkontrol dengan baik sesuai dengan kesepakatan bersama antara Pemerintah Desa Talang dengan masyarakat. “Dengan kekompakan dan gotong royong tentunya pembangunan di Desa Talang ini akan semakin maju kedepannya. Dalam penggunaan anggaran Dana Desa dan ADD serta bantuan lainnya kita menggunakan sistem transparansi agar masyarakat bisa mengawal dan mengontrol penggunaan dana tersebut, Mas.”katanya saat ditemui di lokasi pembangunan. (23/8).

Kepala Desa Talang, Kecamatan Jogorogo, Heru Agus Budianto, membenarkan penuturan dari TPK Pembangunan Desanya, Mulyono bahwa semua kegiatan pembangunan di sini dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang berlaku. ”Prioritas pembangunan di Tahun Anggaran 2017 ini masih difokuskan untuk pembangunan TPT di beberapa titik, Pavingisasi Jalan, Rehab Gedung TK Dharma Wanita dan Gedung Serbaguna Desa Talang. Agar Infrastruktur  dan fasilitas pendidikan serta pelayanan kepada warga masyarakat semakin bertambah dan ada peningkatn.”terangnya.
Harapan kedepan, “Saya mengajak segenap masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat semua fasilitas yang telah dibangun ini sebaik mungkin, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan tersebut dan mendatangkan manfaat bagi warga masyarakat,” pungkasnya. (Zainal)