Proyek Normalisasi Kali Tanpa Papan Proyek

Iklan Semua Halaman

.

Proyek Normalisasi Kali Tanpa Papan Proyek

Sku Metropolitan
Sabtu, 09 September 2017

Indramayu, Metro.
Entah karena unsur keteledoran atau kesengajaan, sejumlah proyek pembangunan normalisasi Kali Saradan Blok Bapak Ilik Desa Putung Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu tidak memasang plang papan nama proyek, pada proyek yang dikerjakan.

Tidak terpasangnya plang papan nama pada proyek tersebut, sangat bertentangan dengan semangat keterbukaan dan transparansi yang dituangkan Pemerintah dalam Undang-undang No.14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik.

Dengan tidak dipasangnya papan nama, masyarakat tidak bisa turut mengontrol pembangunan tersebut. Kondisi ini membuat sejumlah kalangan mulai mempertanyakan kinerja pemerintah yang diduga lemah melakukan pengawasan.

Dalam aturan Perpres No 54 tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 tahun 2012 dijelaskan, setiap proyek fisik wajib memasang papan nama yang memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, mulai pengerjaan, pelaksana proyek, nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaan.

Pantauan wartawan Metropolitan di lapangan, proyek normalisasi di Desa Puntang tak terlihat adanya papan nama proyek diduga ada unsur kesegajaan pelaksana pembangunan untuk tidak memasang papan proyek. (kabiro)