Proyek Peningkatan Jalan Pantai Bakti Diduga Asal Jadi

Iklan Semua Halaman

.

Proyek Peningkatan Jalan Pantai Bakti Diduga Asal Jadi

Sku Metropolitan
Kamis, 21 September 2017

Bekasi, Metro
Pengerjaan proyek peningkatan struktur jalan pantai Bakti Cabang Bungin yang anggarannya bersumber dari DAK TA 2017 dan dikerjakan oleh PT AKM Diduga cacat kontruksi, pasalnya kegiatan pengecoran jalan dan pemasangan Turap Tanggul Penahan Tanah (TPT) di Desa Pantai Bakti ,Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, dikerjakan asal jadi.

Seperti halnya pemasangan TPT, bahan Material yang digunakan berupa pasir  laut yang mudah hancur , serta  pengerjaan jalan seperti LPB (Lapisan Pondasi Bawah-red) dan B-NOL nya pun diduga dikerjakan asal-asalan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Salah satu warga yang tidak jauh dilokasi kegiatan tersebut, dirinya menjelaskan bahwa pengerjaan Peningkatan jalan ini seharusnya memakai bahan yang bagus, kenapa memakai bahan yang mudah hancur dan  tidak kuat tahan lama, apalagi ini Proyek Pemerintah.

"proyek ini kan dari Pemerintah (TPT-red)  , seharusnya bahan nya yang bagus dong bang, jangan memakai pasir laut itu kan mudah merupul (hancur_red), dan juga harus diperhatikan, agar mutu dan kwalitasnya terjamin". Keluhnya.

Menurut pantauan wartwanan Metropolitan bahwa kegiatan proyek turap yang dikerjakan oleh PT.AKM tersebut diduga memakai bahan yang tidak sesuai RAB   dan juga terlihat jelas di lokasi bahwa plang papan proyek yang dipasang tidak menyertakan atau menulis Pagu anggaran yang dianggarkan untuk pekerjaan tersebut.  (Acep)